Breaking

Monday, January 20, 2014

Genjot Pariwisaata, Pemko Padang Anggarkan 1,2 Milyar Pembenahan Batu Malin Kudang


Padang, MW
---Pada tahun 2013 kemarin PAD di bidang Pariwisata tidak maksimal hanya mencapai  47%. Hal tersebut disebabkan  beberapa faktor seperti penataan detinasi pariwisata belum optimal. Disamping penataan Fisik, bentuk pemiliharaan yang masih kurang  karena di bidang kebersihan masih banyaknya sampah yang memenuhi tempat- tempat wisata dan masih banyak fasilitas lainya  yang kurang pada objek wisata yang ada di Kota Padang.

Hal tersebut diakui oleh Deno Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang. Menurutnya, banyaknya tempat pariwisata yang ada di Kota Padang belum terpelihara dan tertata dengan baik disamping banyaknya  keluhan pengunjung di bidang kebersihan. Ini Disebabkan kurang didukungnya oleh anggaran.

Namun untuk tahun 2014 ini akan dilakukan pembenahan terhadap objek wisata  baik di bidang kebersihan, keamanan dan membangun fasilitas seperti WC umum dan tempat ibadah.

Menurut  Deno lagi, Selama  ini dalam melakukan pembenahan tempat wisata selalu ada kendala bagi masyarakat seperti penggantian lahan.  Untuk kedepannya  pembenahan tempat pariwisata tersebut diharapkan  dukungan dan partisipasi masyarakat. “kedepanyya kita tingkatkan kerjasama dengan masyarakat dalam pengelolaan pariwisata seperti penjualan tiket masuk, pengelolaan WC umun dan tempat ibadah.

Hal ini juga bertujuan untuk kemajuan masyararakat sekitar karena objek wisata tersebut adalah aset masyarakat. Untuk itu masyarakat jangan takut, pemerintah akan mengambil alih karena masyarakat akan diprioritaskan untuk mengelola objek wisata tersebut, Namun terlebih dahulu dilakukan pembinaan, ungkap Deno.

Beberapa tempat wisata di Kota Padang akan tampak lebih cemerlang  karena setiap anggaran yang dikucurkan untuk pembenahan objek wisata Kota Padang akan dibantu 40% oleh Pemerintah Sumbar melalui Gubernur. “Tahun ini Dinas Pariwisata Kota Padang akan menata kembali  Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis yang telah dianggarkan Kota Padang  1,2 Milyar  dan nantinya akan dibantu oleh Pemrop Sumbar 40% dari anggaran yang telah ada.

Keamanan juga akan lebih ditingkatkan seperti penjaga pantai yang natinya harus selalu siap dengan mikropon dan juga akan bekerjasama dengan BASARRNAS agar keamanan masyarakat yang mandi di pantai akan lebih terjamin.

Selain itu, di bidang kebersihan sampah yang masuk ke pantai tidak saja dari darat. namun juga banyaknya muara sungai yang masuk ke pantai sehingga menambah banyaknya Volume sampah. Untuk itu Dinas pariwisata akan bekerjasama dengan Bapeldalda Kota Padang karena telah ada alat untuk penghancur sampah yang saat ini dalam penelitian.

Dilaporkan :  Edison Effendi


 




Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas