Breaking

Sunday, January 26, 2014

Polres Kabupaten Solok Latih Siswa Tertib Lalu Lintas


Solok, MW---Banyaknya  para siswa sekolah yang mengendarai sepeda  motor ke sekolah   dari segi positifnya cukup bagus selain irit biaya juga irit waktu untuk cepat sampai ke sekolah. Namun tanpa pembinaan mental bagi mereka yang usia muda maka banyak yang berprilaku ugal –ugalan  dan melanggar aturan lalu lintas sehingga akan membahayakan  nyawa  orang banyak.   

Untuk itu, Demi Meningkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas   dan mengurangi  angka  kecelakaan  di Jalan Raya.  Polresta Kababupen Solok  mengadakan latihan  gabungan  Patroli  Keamanan Sekolah (PKS)  yang terdiri dari sekolah SMA dan SMP  sebanyak lebih kurang 200 orang siswa yang didamping satu orang Guru Persekolah.
 
Menurut Kasat Lantas Kabupaten Solok  Iptu Afrino Chaniago, SH  Latihan gabungan dilaksanakan dengan  mengkarantina  para siswa dengan cara perkemahan selama tiga hari di depan Polresta Kabupaten Solok.
 
Selama dikarantina, mereka diberi pelatihan PBB,  sosialisasi undang undang  berlalu lintas, pengaturan  lalu lintas dan P3K. Terkait pelatihan tersebut pemberi materi dan instruktur  dari Satuan Polisi Polresta  Kabupaten Solok Sendiri.
 
Dikatakan  Afrino Lagi,   pembinaan Siswa melalui PKS tersebut bertujuan untuk mewujudkan kedisiplinan berlalu lintas yang benar sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan. Disamping itu, mereka   juga dibina untuk  adanya kepedulian  sesama terhadap lingkungan  sekolah masing masing .
 
“Diharapkan para pelajar setelah keluar dari karantina perkemahan ini nantinnya mereka akan  bisa  menjadi siswa yang  tertib dalam berlalu lintas dan bisa peduli terhadap lingkungannya, ungkap Iptu Afrino kepada media ini.
 
Tidak itu saja, dirinya juga berharap   siapapun kapolresnya atau siapapun kasat Lantasnya  diharapkan kegiatan ini selalu berlanjut dan selalu ada kerja sama  denga sekolah demi untuk membina mental generasi muda dalam rangka menjaga aturan berlalu lintas yang baik dan beretika. 

 
Dilaporkan Edison Effendi


Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas