Breaking

Sunday, January 26, 2014

Potensi Pariwisata Solsel Menjanjikan


MWawasan.Solsel(SUMBAR) ~ Gubernur Irwan Prayitno dengan rombongan Trabas Sumbar 1 lakukan kegiatan motorcross meninjau keindahan kebun teh PT Mitra Kerinci dan menemui masyarakat Solsel sekaligus melepas Trail Adventure " Ekspedisi Marinteh Alam Solok Selatan Emass I dalam rangka HUT Kabupaten Solsel ke 10 tahun. Minggu pagi (19/1).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Muzni Zakaria, Ketua DPRD H. Khairunas, Ketua ITA Sumbar, Wabup Sijunjung, Forkopinda, Kadis Sosial Abdul Gafar, Kabiro Humas Irwan,S.Sos,MM, Kabiro Umum Asben Hendry,SE,MM, Pimpinan PT Mitra Kerinci, serta beberapa kepala SKPD terkait dilingkungan Pemkab Solok Selatan.
Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, dengan trail adventure kita akan mempopulerkan potensi wisata Solok Selatan, kebun teh dan air terjun bertingkat dilokasi ini. Keindahan ini merupakan salah satu potensi wisata Sumatera Barat yang tentunya dapat dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan lebih dekat.
Kita yakin pengembangan pembangunan kepariwisataan akan mampu mendorong peningkatan Usaha Kecil Menengah di daerah ini. Keindahan Air terjun bertingkat layak menjadi objek wisata alam, untuk hiburan dan menenangkan pikiran dengan nuansa berlibur keluarga yang damai.
Tentunya dengan event Ekspedisi Marinteh Alam Solsel ini dapat menjadi pemicu kehadiran wisatawan datang ke Solok Selatan. Kita juga berharap masyarakat juga mampu memanfaatkan potensi ini dengan meningkatkan kreatifitas, baik usahanya maupun produktifitas lainnya yang dapat dinikmati oleh para wisata sebagai oleh-oleh khas Solsel nantinya, harapnya.
Bupati Muzni Zakaria juga menyampaikan, event Ekspedisi Marinteh Alam Solsel ini merupakan pertama kalinya digelar, hal ini guna memeriahkan HUT Solsel yang 10 tahun. Event ini sesungguhnya dapat mengangkat potensi wisata di daerah ini sekaligus juga membangkitkan semangat pembangunan masyarakat Solsel untuk mampu sejajar dan bersaing dengan Kabupaten dan Kota lainnya di Indonesia.
Hari ini kita didatangi lebih dari 1000 orang peserta Trail Adventure Ekspedisi Marinteh Alam Solok Selatan tahun 2014 yang datang dari berbagai daerah, Kalimantan, Bengkulu, Kabupaten se Sumatera Barat, Jambi dan Riau, ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno juga melakukan penyerahan beberapa Al Qur'an di Masjid Baitul Mukhlisin dan penanaman pohon Makademia, serta laounching makanan kacang Makademia Ala Solok Selatan, di lokasi PT. Mitra Kerinci. Kacang Makademia merupakan kacang-kacangan yang memiliki rasa yang gurih dan enak, dikenal sebagai kacang terbaik di dunia.
Kacang Makademia, saat ini belum begitu banyak produksi di daerah ini selain tanaman ini baru berjumlah 900 batang di daerah ini. Namun melihat produksi tanaman ini cukup baik kedepan PT Mitra Kerinci akan lebih mengembangkan lebih banyak lagi sebagai pengembangan.

#Humas PemprovSumbar

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas