Breaking

Wednesday, June 3, 2015

Kunjungi Mandeh, 17 Dubes disuguhi Atraksi 'Beruk' Petik Kelapa

MWawasan.Painan(SUMBAR) ~ Datangnya tamu silih berganti ke Kawasan Mandeh merupakan salah satu upaya mengembangkan Mandeh menjadi destinasi wisata nasional bahkan internasional. Minggu, 30/05, sebanyak 17 Duta besar negara sahabat dan sejumlah atase asing bakal mengunjungi Kawasan Wisata Terpadu Mandeh. 
Menurut rencana tetamu tersebut dipandu langsung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago. Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit mengungkapkan, 17 Dubes yang akan mengunjungi Mandeh dalam rangka upaya pengenalan kawasan tersebut disamping penjajakan investasi. 

"Kita berharap para Dubes bisa melihat potensi Mandeh dan mengundang investor negaranya untuk berinvestasi disini" sebut Bupati Nasrul, Jumat, 29/05, di Painan.

Rombongan dengan jumlah besar tersebut akan melihat langsung nagari wisata Sungai Nyalo. Untuk itu Pemerintah Daerah akan menyuguhkan atraksi 'beruk' memetik kelapa. 

"Kita akan menampilkan atraksi beruk memetik kelapa, semoga ini menjadi tontonan khusus bagi para Dubes, yang barangkali belum pernah menyaksikannya" ungkap Bupati Nasrul Abit yang didampingi, Sekdakab Pesisir Selatan. Erizon. 

Seperti diwartakan dua minggu sebelumnya, 2 menteri datang ke Kawasan Mandeh mewakili Presiden Jokowi yang batal datang ke Pesisir Selatan. Pada kesempatan itu panitia juga menampilkan sejumlah atraksi memukau, seperti jumping, selam, drone dan paramotor.
#Humas Pemkab Pessel

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas