Breaking

Wednesday, June 3, 2015

Police Goes To Campus

MWawasan.Padang(SUMBAR) ~ Bertempat di Convention Hall Universitas Andalas, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengadakan Seminar berbentuk Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas yang bertemakan Melalui Lembaga Pendidikan Kita Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan No. 1, Senin (1/6). Acara ini dihadiri oleh 500 peserta yang berasal dari 5 universitas di Kota Padang yaitu Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta, Universitas Putra Indonesia YPTK, dan Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol.

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, Pimpinan Jasa Raharja, dan Wakil Rektor III Universitas Andalas. Irwan Prayitno dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ini merupakan kegiatan yang dapat memberikan penerangan dan kesadaran berlalu lintas, khususnya kepada mahasiswa.

Selanjutnya Kepala Polisi Republik Indonesia yang diwakili oleh Kabid Humas Polantas, Pujiono, menyatakan bahwa acara ini merupakan Program Kampanye Keselamatan melalui Kegiatan Penyuluhan Langsung (Police Goes To Campus). Ia mengatakan bahwa acara ini juga merupakan bentuk peduli Polri terhadap generasi penerus bangsa akan keselamatan berlalu lintas dengan masuk ke kampus-kampus. Pujiono menjelaskan, pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan adalah hal yang kompleks dengan merugikan korban dan keluarga korban akibat kecelakaan tersebut. “Kecelakan lalu lintas adalah kemiskinan yang permanen,” ungkapnya.

Selain Pujiono, seminar ini juga menghadirkan pemateri Pakar Pendidikan dari Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Mudjiran, M.S Kons., dan Pakar Transportasi Universitas Andalas Dr. Yossyafra, ST. M.Eng. Sc, PhD. Seminar ini diakhiri dengan pembagian 500 helm untuk peserta yang dilanjutkan dengan konvoi menyusuri jalan Universitas Andalas dan finish di gerbang utama Universitas Andalas. 


#Ganto online

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas