Breaking

Wednesday, June 3, 2015

UNP Gelar Training Guru Inspiratif

MWawasan.Padang(SUMBAR) ~ Mengusung tema Menjadi Pendidik Teladan yang Menyenangkan dan Menginspirasi bagi Peserta Didik, mahasiswa Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan acara Training Guru Inspiratif di Ruangan FIP.02.908, Sabtu (30/5). Acara ini dihadiri oleh 72 orang peserta dengan pemateri Ifdil, S.Hi., S.Pd., M.Pd., Kons, salah satu dosen Bimbingan Konseling FIP UNP.

Selaku ketua pelaksana, Rido Febrian mengatakan bahwa latar belakang diadakanya pelatihan ini adalah salah satu tugas kuliah yang mengambil mata kuliah Manajemen Sistem Kepelatihan (MSK). Selain itu, acara pelatihan ini diadakan dua sesi, di mana sesi pertama diadakan pada 9 Mei sedangkan sesi kedua diadakan tanggal 30 Mei dengan panitia yang berbeda. Ia juga menjelaskan bahwa pelatihan ini adalah program dari jurusan setiap tahunnya dan panitianya adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah MSK. “Setelah tugas kuliah ini selesai kami tidak hanya memperoleh nilai, tapi kami juga mendapatkan ilmu mengelola sebuah acara,” ujarnya, Sabtu (30/5).

Selama pelatihan berlangsung, Ifdil selaku pemateri menyampaikan bahwa motivator terbaik untuk diri kita adalah diri sendiri. “Kita terlahir sebagai seorang pemenang dari jutaan sel sperma, kitalah yang terpilih untuk lahir,” katanya saat memberi motivasi kepada peserta pelatihan.

Salah seorang peserta pelatihan, Yona mengungkapkan keinginannya mengikuti pelatihan ini adalah untuk menambah pengalaman agar bisa menjadi guru yang menginspirasi siswa. Selain itu, ia menyampaikan bahwa pematerinya bagus. “Sang motivator yang menginspirasi,” ujarnya.


#Gantoonline

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas