Breaking

Wednesday, July 15, 2015

Gubernur Irwan Prayitno : Ada 10 Ribu Pemudik Datang Lewat BIM

M Wawasan, Padang---Pemudik yang masuk ke Sumatera Barat(Sumbar) melalui Bandar Udara Minangkabau(BIM), hingga H-3 sudah mencapai 10 ribu orang dan diprediksi akan terus meningkat. "10 ribu pemudik yang masuk melalui BIM itu dilayani oleh 38 penerbangan. Diprediksi, hingga hari H, arus mudik masih akan berlanjut," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat meninjau pos taktis(poskotis) lebaran di BIM, Selasa (14/7).
 
Ikut mendampingi rombongan itu, Polda Sumbar, Kadis Perhubungan, Kepala Cabang BI, Kepala Angkasa Pura II, Walikota Padang, Satpol PP Kota Padang. Menurut dia, untuk mengantisipasi arus mudik tersebut sejumlah maskapai telah menambah jumlah penerbangan menuju Sumbar.
 
"Informasi yang kita terima, Garuda Indonesia juga menambah penerbangan rute Jakarta-Padang dengan pesawat berbadan lebar yang daya angkutnya lebih banyak," katanya.
Dia berharap, penambahan jadwal penerbangan itu akan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik pada pemudik asal Sumbar.
 
Irwan Prayitno juga meninjau harga tiket Jakarta-Padang dari sejumlah maskapai di BIM.
"Untuk harga tiket masih sesuai dengan aturan batas bawah dan batas atas yang ditetapkan pemerintah. Mudah-mudahan hingga arus balik nanti, harga tiket akan bisa bertahan sesuai aturan," katanya.
 
Irwan Prayitno juga menyampaikan bahwa, banyak para perantau yang mendatangi Poskotis dengan menanyakan arah dan jalan kemana mereka akan mengunjungi sanak keluarganya. Berarti fungsi Poskotis telah memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama para pemudik yang datang ke Sumatera Barat.
 
Kepada masyarakat kita juga mengingatkan jika berpergian keluar kota juga memperhatikan, apakah rumah sudah terkunci, listik dan kompor sudah dimatikan. Jikapun ada lampu yang hidup agar juga memperhatikan lampu yang mana agar aman rumah ditinggalkan. Masyarakat juga diharapkan saling menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan masing-masing, jika ada yang mencurigakan agar melapor kepada pihak-pihak terkait, sehingga kondisi yang aman dan nyaman itu dapat terselenggara dengan baik. Tanpa dukungan partisipasi masyarakat, aparat tentu tidak mampu memberikan pelayanan keamanan secara maksimal, himbaunya.
 
Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Amran dalam kesempatan itu mengatakan, batas bawah harga tiket Jakarta-Padang tidak di bawah Rp. 600 ribu dan batas atas tidak lebih dari Rp. 1.8 juta.
 
Selain poskotis di BIM, gubernur yang didampingi Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto, Wali kota Padang dan sejumlah instansi terkait juga meninjau tiga pos taktis(poskotis) lebaran di Kota Padang.
 
Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan, pihaknya telah menyiagakan 3600 personil di seluruh Sumatera Barat untuk pengamanan lebaran.
 
"Mereka akan terbagi menjadi tiga shift agar pelayanan bisa maksimal selama 24 jam setiap hari," katanya.
Tidak hanya melihat kesiapan petugas di poskotis, gubernur Irwan Prayitno juga menyerahkan bantuan operasional untuk petugas, sebagai bentuk apresiasi pada mereka yang tetap memberikan pelayanan pada masyarakat dalam suasana lebaran.
 

Sumber: Humas Sumbar

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas