Breaking

Friday, November 27, 2015

PORBI Koto Tangah Terima Rajuk Babi dari Dinas


M Wawasan, Padang---Persatuan Olahraga Buru Babi(PORBI) Kecamatan Koto Tangah selalu berbuat terbaik untuk  masyarakat Koto Tangah terutama dalam membantu para petani. Guna  memberantas hama babi, PORBI Koto Tangah mengadakan kegiatan rutin satu kali dalam seminggu.

“Hari Kamis adalah hari yang kami pilih untuk melaksanakan buru babi dalam rangka memberantas hama babi, ungkap Firdaus Ketua PORBI Koto Tangah kepada media ini, Kamis(26/11) kepada media ini.

Dijelaskan Firdaus setidaknya untuk saat ini, anggota PORBI Koto Tangah lebih kurang 500 orang. Kami melaksanakan kegiatan olahraga buru babi setiap minggunya di lokasi yang berbeda-beda di Kecamatan Koto Tangah.
 
“Setiap kami melaksanakan olahraga buru babi, babi yang kami dapatkan minimal 3 ekor bahkan sampai 7 ekor”, unkap Firdaus.
 
Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PORBI Koto Tangah direspon baik oleh Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutan Kota Padang. Buktinya Kamis(26/11), Dinas tersebut menyerahkan 17 rajuk babi kepada PORBI Koto Tangah.
 
Karena kepala dinas tidak bisa hadir penyerahan rajuk babi dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Tanaman Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Kota Padang kepada Firdaus Ketua PORBI Koto Tangah yang disaksikan Muncak Tapian dan Muncak Rajo.
 
Kepala UPT Perlindungan Tanaman Burhan SP didampingi Kepala Tata Usaha, Syafnida SP mengatakan kami sangat menyokong kegiatan olahraga buru babi yang dilaksanakan oleh PORBI Koto Tangah. “Mudah-mudahan dengan olahraga buru babi ini, populasi hama tikus yang selalu menyerang tanaman dapat kita tekan” ungkapnya.
 
Seandainya rajuk babi ini lebih efektif membantu PORBI dalam melaksanakan olahraga buru babi, tahun depan akan kami tambah, tambahnya.
 
Disamping itu, Firdaus juga mengatakan kami juga minta melalui dinas agar memberikan PORBI Koto Tangah sinapan balansa. Dalam mempergunakan nantinya, kami siap bekerjasama dengan perbakin. Menanggapi hal itu,  Burhan mengatakan buatkan proposal agar dinas tahu bahwa ini adalah permintaan dari anggota PORBI Koto Tangah, pintanya.
 
Semenjak dirutinkan olahraga buru babi di Koto Tangah ini, hama babi mulai berkurang sehingga hasil panen petani meningkat, unkap Firdaus mengakiri.


Dilaporkan: Syafrizal Buya 

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas