Breaking

Sunday, October 30, 2016

Honda Hadirkan Motor Dua Alam CRF250

MWawasan.-Jarang kita melihat motor yang dapat berjalan di dua alam jalanan, on-road dan off-road. Rata-rata yang kita lihat selalu on-road, sekalinya melihat motor off-road di jalanan on road akan selalu berdecak kagum penasaran.
Honda sendiri adalah merk motor di pasaran Indonesia yang bahkan dibeberapa daerah digunakan sebagai kata ganti untuk menyebut kendaraan bermotor roda dua. Hal ini tidak mengherankan karena berdasarkan survey, Honda adalah merek kendaraan roda dua dengan konsumen terbanyak di pasar kendaraan tanah air. Artinya yang memenuhi jalan raya disetiap ruas jalan Indonesia dapat dipastikan ada merk Honda.

Dengan keadaan yang demikian, nampaknya agak sulit dipercaya apabila Honda kemudian melanggar kodratnya untuk tetap berada di aspal dan banting setir menuju jalan bebatuan. Tapi toh itu cuman mitos untuk Honda sendiri dua tahun belakangan ini. Sebagai bukti Honda akan merilis motor dua alam yang mampu berjalan di dua alam atau lebih sering kita kenal dengan sebutan motor trail.

Untuk masalah seri, Honda membisikkan kode CRF250 Rally untuk menamainya. Motor siluman ini sendiri sebenarnya telah dipanggil dari alamnya oleh pada tahun lalu. Sayangnya hingga tahun ini, motor siluman ini baru memberikan wujudnya berupa prototypenya.


Untuk masalah bentuk, motor  honda dua alam ini mempertahankan bentuk CRF250L. Frame dan suspensi pun masih dipertahankan sesuai konsep aslinya. Nah untuk bagian knalpot menggunakan knalpot keluaran Termignoni yang berbeda dari konsepnya awalnya yang menyandang merk Mugen. Untuk urusan mesin,motor siluman ini ternyata menggunakan mesin CBR250 yang sudah terbukti kekuatannya baik masalah speed maupun torsi yang dapat disesuaikan menurut giginya. Mesin ini pun terkenal hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas