Breaking

Tuesday, November 8, 2016

Amerika Kumpul Suara Buat Presiden Terpilih

MWawasan.US- Amerika sedang menuju ke tempat pemungutan suara untuk memilih presiden baru setelah salah satu kampanye pemilu yang paling penuh benci negara ini telah disimak.

Voting akan berlangsung dengan sungguh-sungguh di Pantai Timur dari pukul 06:00 EST (11:00 GMT), meskipun beberapa desa di New Hampshire telah disurvei.

Hillary Clinton dan Donald Trump silang-menyilang Amerika pada kampanye menit terakhir telah menyibukan semua orang.

Hasil harus mulai muncul pada Selasa malam, waktu AS, dari pukul 04:00 GMT.

Kedua kandidat telah mengadakan aksi unjuk rasa di negara-negara medan pertempuran dari North Carolina, Pennsylvania dan Michigan.

Clinton mengajak para pemilih untuk mendukung sebuah "harapan, inklusif, Amerika big-hati" sementara Mr Trump mengatakan kepada para pendukung mereka memiliki "kesempatan luar biasa untuk mengalahkan sistem yang korup".

Jajak pendapat memberi Demokrat Hillary Clinton memimpin empat poin atas Republik Mr Trump.

Sebuah catatan jumlah orang Amerika, lebih dari 46 juta  telah mulai memilih melalui pos atau di TPS.

Ada tanda-tanda dari jumlah pemilih yang tinggi di antara pemilih Hispanik, yang diyakini mendukung Nyonya Clinton.

Persaingan dimunculkan oleh aksi unjuk rasa diakhir dari kampanye mereka setelah tengah malam, Mr Trump di Grand Rapids, Michigan, dan Nyonya Clinton di Raleigh, North Carolina.

"Hari ini kelas pekerja Amerika akan menyerang kembali, akhirnya," kata Trump, berjanji untuk membalikkan kehilangan pekerjaan.

Sebelumnya, di New Hampshire, dia mengatakan kepada para pendukung: "Kami hanya satu hari dari perubahan yang sudah menunggu untuk semua kehidupan Anda.

"Bersama-sama kita akan membuat Amerika kaya lagi, kita akan membuat Amerika kuat lagi, kita akan membuat Amerika aman lagi dan kami akan membuat Amerika besar lagi."

Nyonya Clinton mengatakan kepada penonton bahwa mereka tidak "harus menerima visi gelap dan memecah belah of America".

Dia memandang ke depan untuk "lebih adil, lebih kuat, lebih baik America. Sebuah Amerika di mana kita membangun jembatan, bukan dinding. Dan di mana kita membuktikan secara meyakinkan bahwa cinta mengalahkan kebencian".

Hari pemilihan berikut kampanye pahit selama mana calon telah diperdagangkan penghinaan dan menjadi terperosok dalam serangkaian skandal.

Pada acara bertabur bintang di Philadelphia, Pennsylvania, Nyonya Clinton bergabung di atas panggung oleh selebriti Bruce Springsteen dan Jon Bon Jovi serta suaminya Bill, Presiden Obama dan istrinya Michelle.

Sebelumnya Nyonya Clinton mengatakan dalam sebuah wawancara radio bahwa jika dia memenangkan dia akan menelepon Mr Trump dan berharap dia akan memainkan "peran konstruktif" dalam membantu untuk membawa negara bersama-sama.

Pada rapat umum di Scranton di negara yang sama, Mr Trump menegaskan momentum itu dengan kampanyenya.
pengusaha digambarkan Clinton sebagai "orang yang paling korup yang pernah mencari presiden", mengacu pada penyelidikan FBI mulai digunakan Nyonya Clinton dari server email pribadi sementara ia menjabat sebagai sekretaris negara antara 2009 dan 2013.

Pada hari Minggu kampanye Hillary Clinton menerima dorongan ketika FBI mengatakan email yang baru ditemukan yang dikirim oleh seorang pembantu tidak menunjukkan bukti kriminalitas.

Pemilu hari pemungutan suara dimulai hanya setelah tengah malam di desa New Hampshire kecil Dixville Notch, di mana tujuh orang yang dilemparkan. Empat untuk Nyonya Clinton, dua untuk Mr Trump dan satu untuk libertarian Gary Johnson.
 
Hasil yang diharapkan beberapa waktu setelah pukul 23:00 EST (04:00 GMT pada Rabu) setelah pemungutan suara berakhir di Pantai Barat. Proyeksi negara tidak akan tersedia sampai pemungutan suara berakhir - di kebanyakan negara antara 19:00 EST (24:00 GMT) dan 20:00 EST (01:00 GMT).

Amerika juga suara untuk Kongres. Semua DPR, saat Republik dikendalikan, adalah untuk diperebutkan, dan sepertiga kursi di Senat, yang juga di tangan Republik

Sementara itu manajer kampanye Mr Trump Kellyanne Conway berusaha menghilangkan kecemasan internasional mengenai kandidat Partai Republik dalam wawancara BBC, Senin.

Dia mengatakan kritik dari luar negeri "tidak mencerminkan mengapa Donald Trump berjalan dan siapa dia akan berada di panggung global".

Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan miliarder membuatnya "ingin muntah".

Ini mengikuti serangkaian tuduhan penyerangan seksual dilakukan terhadap Mr Trump, yang ia menyangkal, dan munculnya rekaman dia membuat komentar cabul tentang wanita.


Mr Trump juga telah dituduh memicu sentimen xenophobia setelah bersumpah untuk melarang Muslim masuk AS, menggambarkan Meksiko sebagai "pemerkosa" dan mengatakan ia akan membangun tembok di sepanjang perbatasan selatan AS untuk menghentikan imigrasi ilegal.


#Gan/bbc-gotrasnlate

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas