Breaking

Sunday, November 6, 2016

Gelar Pasar Tani Atasi Gejolak Harga Cabe

MWawasan.Padang(SUMBAR)- Dinas Pertanian Tanaman Pangan Sumbar mencaba menggelar Pasar Tani dihalaman parkir Balai Diklat Pertanian Bandar Buat Padang. Pasar yang rencananya dilaksanakan setiap hari Jumat ini dibuka perdana 4 November 2016.

Pasar Tani yang digelar Jum’at kemarin baru menyediakan 100 kg cabe. Menurut kadisperta Sumbar Ir. Candra, M.Si stok cabe di Jum’at depan akan ditambah hingga 200 kg. Cabe di Pasar Tani dijual dengan harga 70 ribu / kg sementara di pasar di jual dengan harga Rp 80.000 – 85.000 perkilo. Diharapkan dapat meringankan kebutuhan masyarakat di kota pada saat ini. Selain itu juga di jual produk cabe olahan dalam kemasan yang siap digiling.

Dalam menyikapi kebutuhan cabe di Sumbar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) pada tanggal 24 Oktober lalu. Isinya menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara menanam cabe di rumah masing-masing minimal 10 batang. Tidak hanya di provinsi SE ini juga akan diteruskan melalui SE bupati dan walikota. 

Jajaran Dinas Pertanian baik Provinsi maupun Kabupaten Kota telah melaksanakan SE Gubernur tersebut melalui instruksi Kadis kepada masing-masing PNS dilingkungan dinas pertanian. Saat ini baru 50 % PNS di lingkup dinas pertania yang telah melaksanakan instruksi tersebut. Diharapkan kedepannya seluruh PNS telah memiliki minimal 10 batang cabe di rumah masing-masing.



#Gan/Humas

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas