Breaking

Saturday, December 17, 2016

PEMBANGUNAN BALAI DESA JAMBU ILIR AKAN BERI MANFAAT UNTUK MASYARAKA

MWawasan.OKI(SUMSEL)- Sejumlah desa memanfaatkan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan ADD tahun 2016.

Kepala Desa Jambu Ilir Kecamatan Tanjung Lubuk Yakkub Masaka mengatakan penggunaan anggaran Dana Desa dan ADD guna membangun infratruktur seperti jalan cor beton, pembangun jembatan desa dan membangun balai desa serta pembangunan insfratruktur desa  ini merupakan hasil keputusan rapat bersama dan musyawarah desa dari para tokoh dan BPD. 

"Seperti  yang belum lama ini telah kita realisasikan pembangunan balai desa ukuran 16×36 meter ini berkavasitas 1000 kursi, tujuan dari pembangunan balai desa ini adalah  untuk tempat  pertemuan-pertemuan perangkat desa, musyarawah desa serta bisa juga digunakan untuk kepentingan masyarakat seperti tempat  acara pernikahan dan acara-acara lain yang digelar oleh masyarakat,” terang Yakkub Masaka, (17/12).

“Tentunya dengan adanya balai desa ini sangat memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat, sudah pasti masyarakat tidak perlu lagi sewa tenda yang mungkin biayanya tidak sedikit, mungkin dengan adanya balai desa bisa meringankan biaya yang akan dikeluarkan oleh masyarakat kita khususnya masyarakat desa jambu ilir,” paparnya.

Ia juga menambahkan,”Masyarakat desa jambu Ilir yang akan menggunakan balai desa ini, untuk menggelar suatu acara, tidak kita tentukan berapa biayanya, karena sudah kita rapatkan melalui musyawarah desa. Kita akan memberikan biaya yang seringan mungkin dari pemakainya. Biaya pakai balai desa  dipergunakan untuk pembayaran listrik balai desa dan upah pekerja kebersihan, serta dana dari sipemakai akan dimasukan di kas desa,” ungkap Kepala Desa Jambu Ilir ini. 

“Untuk kedepannya akan kita jadikan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa),"jelas Yakkub Masaka. 

Yakkup Masaka juga mengharapkan, “Kedepan dengan adanya balai desa Jambu Ilir ini, agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas balai desa yang ada, dan untuk Instansi terkait agar dapat membantu perkembangannya. Karena perlengkapannya sekarang masih  banyak yang kurang, kalau fasilitasnya sudah memadai dan lengkap pasti akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat," pungkasnya. 


#Gan/Febri




Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas