Breaking

Tuesday, December 13, 2016

Presiden Joko Widodo Akan Hadiri Upacara HBN di Padang

MWawasan.Padang(SUMBAR)- Jika tak ada halangan berarti, Presiden RI Joko Widodo menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) di Padang, Senin (19/12). Hal ini dikatakan Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan RI di Sumatera Barat, Kolonel Laut Syahril Bakri saat bertemu Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah di kediamannya.

“Presiden Joko Widodo akan menghadiri upacara Hari Bela Negara di Padang pada 19 Desember ini,” ujarnya kepada Walikota Padang, Selasa (13/12) malam.

Menurut Kolonel Laut Syahril Bakri, peringatan HBN perlu dilaksanakan. Sebab kondisi Indonesia saat ini terbilang cukup mengkhawatirkan Dipilihnya Padang sebagai pelaksana upacara HBN kali ini karena Padang dianggap cukup siap untuk melaksanakannya.

“Padang kini telah menjadi referensi, terutama di segi makanan, kuliner, budaya, sejarah, dan tak ada yang bisa meragukannya,” ucapnya.

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah menyambut baik rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Padang. Menurutnya, agenda ini mesti disukseskan.

“Kita (Pemko Padang) mesti bergerak cepat mengkoordinasikannya,” ujar Mahyeldi.

Dalam rangkaian peringatan HBN ini akan dilaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya lomba lari 10 K yang akan diikuti lebih kurang 15 ribu peserta, serta lomba karnaval bernuansa bela negara. Pemenang lomba akan meraih hadiah yang disiapkan Kementrian Pertahanan RI.

Seperti diketahui, HBN diperingati karena adanya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) ketika itu. Indonesia ada berkat PDRI. Karena pada waktu itu dunia melihat ibukota RI sudah dikuasai Belanda. Tetapi karena ada PDRI, dunia mengakui bahwa Indonesia masih ada walaupun Jakarta sudah dikuasai Belanda.


#Gan/humas/Charlie / Mursalim

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas