Breaking

Saturday, January 21, 2017

Donald Trump: Amerika Serikat Akan Menjadi Yang Pertama

MWawasan.USA- Presiden Amerika Serikat yang ke-45, Donald Trump, berjanji bahwa lapangan kerja dan pendidikan akan diperkuat di bawah pemerintahannya.

Dia mengatakan bahwa Amerika Serikat membuat negara-negara lain kaya sementara kesejahteraan, kekuatan, dan keyakinan negara mereka menjadi dirisaukan.

"Satu persatu, pabrik kita meninggalkan pantai kita," tegasnya.

"Mulai hari ini ke depan, akan menjadi Amerika yang pertama, Amerika yang pertama.""Setiap keputusan dalam perdagangan, pajak, imigrasi, dan kebijakan luat negeri harus memberi keuntungan bagi pekerja Amerika dan keluarga Amerika."

"Kita akan membawa kembali pekerjaan kita. Kita akan membawa kembali perbatasan kita. Kita akan membawa kembali kesejahteraan kita," tambahnya disambut dengan tepuk tangan.
Hal tersebut diungkapkannya dalam pidato setelah diambil sumpahnya sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-45 di Capitol Hill, Washington DC.

"Saya dengan sungguh-sungguh bersumpah bahwa saya akan setia melaksanakan tugas Presiden Amerika Serikat dan dengan sebaik mungkin dari kemampuan saya melestarikan, melindungi, dan membela Konstitusi Amerika Serikat," sumpahnya sambil mengangkat tangan.

Dia kemudian menyampaikan pidato tanpa membaca naskah.

Dalam pidatonya dia juga menyinggung yang disebutnya sebagai teorisme Islam radikal.

"Kita akan menyatukan dunia yang beradab melawan terorisme Islam radikal, yang akan terkikis sama sekali dari muka bumi."

Pada masa kampanyenya, Trump pernah mengatakan akan menerapkan larangan sementara imigrasi atas umat Islam ke Amerika Serikat sampai, menurutnya, para anggota parlemen mengetahui yang sebenarnya terjadi'.



#Gan/bbc

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas