Breaking

Saturday, February 18, 2017

Bule Prancis Ditemukan Tak Bernyawa

MWawasan.LOBAR ~ Seorang bule asal Prancis Nicolas, 39 tahun, yang sebelumnya dilaporkan hilang saat menyelam di perairan Gili Panggang, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong berhasil ditemukan, kemarin (17/2).  Ia ditemukan oleh petugas sekitar pukul 09.30 Wita, dalam keadan tak bernyawa.

Humas Basarnas Kantor Sar Mataram, Putu Cakranegara yang dikonfirmasi  menerangkan, saat ditemukan kondisi mayat korban masih utuh, tidak ditemukan luka lecet akibat karang ataupun membengkak.

”Kita langsung evakuasi ke Puskesmas Sekotong, diserahkan ke aparat kepolisian untuk penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Proses pencarian di hari kedua berjalan lancar. Dengan menerjunkan 16 anggota penyelam, pencarian dimulai sekitar  pukul 06.00 Wita.

Penyisiran dilakukan mulai dari Teluk Sepi menuju loksasi kejadian. Untuk memudahkan proses pencarian Tim Sar menggunakan 1 boat. Dibantu satu sampan nelayan yang di sewa oleh rekan korban. Jasad Nicolas akhirnya baru ditemukan, setelah hampir dua jam proses pencarian.  Jasad korban ditemukan di kedalaman kurang lebih 15 meter dari permukaan air laut, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kabag Ops Polres Lobar, Kompol Fauzan Wadi pun membenarkan penemuan jasad korban Nicolas yang hilang akibat menyelam bersama dua rekannya Kamis (16/2) lalu itu.

Dikatakan Fauzan,  untuk keperluan penyelidikan mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Bahayangkara Polda NTB untuk diperiksa lebih lanjut.

”Jenazah korban sekarang sudah di Bhayangkara,” jawabnya.

#Gan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas