Breaking

Tuesday, February 21, 2017

Karambia Cafe Kota Padang Gelar HUT ke 1, Suasana Keren Pas Buat Wisata Keluarga

MWawasan.Padang(SUMBAR) ~ Karambia Cafe yang berada di jalan batang Arau nomor 70, terletak dekat dengan bantaran sungai Batang Arau dan tak jauh dari pelabuhan Muara Kota Padang, Kecamatan Padang Barat. Hari ini (21/02/2017) memperingati HUT nya yang pertama. 

Suasana Keren, Harga Terjangkau di Karambia Cafe & Hangout, dilengkapi Permainan lighting dan dekorasinya yang apik (ada taman) sekilas membuat cafe ini berkesan sebagai cafe mahal.

Namun hal itu dibantah Ian Leonardi, Pemilik Karambia Cafe & Hangout.

Pihaknya sengaja menyajikan konsep cafe sedemikian rupa, tidak lain untuk kenyamanan konsumen. Soal harga, bersaing.

"Di sini tidak mahal. Makanan dan minuman harganya kisaran Rp20 ribu sampai Rp40 ribu. Kami cuma main di lampu ruangan dan dekorasi saja, makanya terlihat lebih elegan," ungkap Ian,  disela-sela acara HUT Pertama 'Karambia Cafe & Hangout', Selasa (21/02).
Suasana keren dan mewah pas buat semua kalangan
Seperti namanya yang diambil dari bahasa 'Minang Karambia' yang berarti kelapa, cafe ini menawarkan menu-menu masakan nusantara.

Namun lebih ke menu Sumatera, khususnya lagi Sumatera Barat. Kendati demikian, Karambia Cafe & Hangout juga menawarkan beberapa menu western, seperti fish finger, spaghetty, chicken burger dan beberapa lainnya. Namun hanya sebagai snack, bukan makanan utama.

Untuk menu andalannya, cafe ini menawarkan nasi goreng spesial karambia, dan nasi goreng kampung karambia.

Disamping ada menu mie goreng spesial karambia, rendang spesial karambia, dendeng spesial karambia, bebek lada hijau dan masih banyak lainnya.

Uniknya, ada beberapa menu spesial di sini, yang disajikan dalam wadah batok kelapa. Diantaranya nasi goreng spesial karambia dan nasi goreng kampung karambia.

Terlebih untuk air rebusan berasnya juga menggunakan air kelapa, sehingga menciptakan sensasi menyantap makanan yang berbeda.

Pemotongan nasi tumpeng dalam rangka HUT Karambia Cafe & Hangout
"Untuk makanan yang menggunakan wadah batok kelapa, di sini ada tujuh menu. Rata-rata makanan di sini tidak menggunakan air putih dalam pengolahannya. Kami ganti dengan air kelapa, jadi rasanya ada sedikit manis tapi lebih gurih," ujarnya.

Sedangkan untuk minuman, yang andalan di sini Green Asia. Merupakan kombinasi antara sayur sawi, buah melon, nenas dan apel yang disajikan dalam versi minuman.

"Kami sudah coba, bagi anak-anak yang tidak suka makan sayur, kalau minum ini dia suka. Karena sayurnya tak berasa lagi," kata Ian.

Karambia Cafe & Hangout beroperasional setiap hari. Mulai pukul 11.00-24.00 wib.

menu spesial Karambia Cafe & Hangout
Cafe yang terdiri dari dua lantai ini maksimal menampung hingga 300 orang. Untuk kenyamanan tamu-tamunya, disediakan layanan free wifi.

Selain itu juga ada live music setiap malam. Mulai pukul 20.00-23.00 wib. Sedangkan pada Sabtu-Minggu, ada spesial live music, pukul 14.00-17.00 wib.

Karambia Cafe & Hangout di Kota Padang ini, merupakan cabang yang kedua. Setelah hadir perdana di Pekanbaru, disusul Batam yang ketiga.

Ian juga menambahkan, Karambia Cafe & Hangout mendukung akan sistem program Wisata Halal yang di programkan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, lewat Walikota Padang H Mayeldhi Ansarullah dalam menjalankan usaha bisnis makananan halal yang sesuai dengan syariat Islam.

"Kami juga menyediakan tempat Sholat bagi yang beragama Islam dan semua menu ini dijamin halal. Sangat cocok buat acara buka bareng di bulan Ramadhan," terang Ian.
 
Lanjut Ian, Kedepan Ian bercita-cita akan membuka cabang Karambia Cafe & Hangout di beberapa kota lain di nusantara ini.

Dikesempatan itu, Hanny (23) salah satu pengunjung mengatakan, "Karambia Cafe & Hangout menyediakan menu- menu yang enak juga halal, juga dalam acara ulang tahun kita tidak menambah biaya tetek bengek (CAS), kita cukup boking tempat dan pesan menu paket buat 20, 30, atau 50 orang, pokoknya murah meriah banget, lagian disini sudah ada sound system yang lengkap bahkan perangkat bandpun ada," beber Hanny sambil tersenyum manis. 

#Gan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas