Breaking

Saturday, February 11, 2017

Semangat Pelajar Jakarta Dukung ASEAN Corner di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta

MWawasan.JAKARTA- Kemlu terus mengupayakan penguatan pemahaman publik domestik tentang Masyarakat ASEAN. Dalam Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-10 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 7-8 Februari 2017, Ditjen Kerja Sama ASEAN membuka ASEAN Corner untuk ngobrol dengan pengunjung PPTJ. Kegiatan tersebut diutamakan untuk meningkatkan pemahaman kalangan pelajar dan mahasiswa tentang Masyarakat ASEAN sehingga mereka terdorong untuk semaking mendukung kerja sama ASEAN dan meningkatkan daya saing di ASEAN. Kegiatan ASEAN Corner sejalan dengan tujuan PPTJ tahun ini, yaitu untuk mendukung daya saing pembangunan manusia Indonesia, termasuk di ASEAN. 

Pengunjung ASEAN Corner mengisi kuesioner yang berisi pertanyaan seperti  apakah mereka merasakan manfaat ASEAN serta terdorong untuk turut menyebarkan informasi kepada keluarga dan rekan mengenai Masyarakat ASEAN.  Dalam hal ini, terdapat dua jawaban yang dapat dipilih yakni setuju atau tidak setuju.

Dari 200 peserta, 148 orang menjawab 100% setuju, 47 orang memberikan jawaban 90% setuju, dan 5 orang setuju 80%. Dengan kata lain, sebagian besar pengunjung ASEAN Corner setuju bahwa ASEAN Corner tersebut membantu meningkatkan pemahaman mereka mengenai Masyarakat ASEAN, serta merasa terdorong untuk mendukung dan meraih manfaat kerja sama ASEAN. Peserta antara lain berasal dari SMA 110 Jakarta, SMA 6 Jakarta, MAN 3 Jakarta, dan SMA 7 Tangerang Selatan.

PPTJ tahun 2017 mengambil tema 'Daya Saing ASEAN Incorporated Dalam Pembangunan Manusia', diikuti oleh puluhan perguruan tinggi di Indonesia Selain ASEAN Corner, Ditjen Kerja Sama ASEAN turut mengisi acara dalam Rector Forum Room dengan tema "Peluang Kerja Sama Pengembangan Pendidikan Negara-Negara ASEAN" dan "ASEAN University Network: Education Beyond Borders". 


#Setditjen Kerja Sama ASEAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas