Breaking

Saturday, February 4, 2017

Wako Padang Respon Keluhan Pedagang Gang Rajawali

MWawasan.Padang(SUMBAR)--- Pedagang makanan di gang Rajawali Pasar Raya Padang mengeluhkan tata letak gerobak dan meja makan tempat mereka jualan. Keluhan itu disampaikan langsung kepada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat sarapan di tempat tersebut, Jumat pagi (3/2).

Dikatakan pedagang, bahwa posisi meja mereka saat ini seringkali menjadi pemicu pertengkaran antar sesama pedagang, karena posisi meja-meja tersebut menutup jalan akses masuk.

Disamping itu, keributan juga disebabkan karena adanya kesamaan jenis dagangan, sehingga pedagang makanan saling rebutan pelanggan.

Menanggapi hal tersebut, Mahyeldi menyarankan agar para pedagang makanan untuk "bertenggang rasa" menyelesaikan persoalan sesama pedagang.

"Kalau pedagang disini tidak bisa mengatur diri sendiri, biar saya yang atur," kata Mahyeldi.

Ditambahkannya, peruntukkan gang Rajawali sebelumnya bukan untuk tempat berdagang makanan, namun karena ada permintaan dari pedangang, Pemko Padang memfasilitasi dan menata sebaik mungkin, dan telah dilengkapi dengan atap kanopi agar pedagang dan pembeli merasa nyaman.

"Saya minta 3 orang perwakilan dari pedagang makanan disini untuk menyelesaikan persoalan ini bersama, silahkan diatur jadwal pertemuannya," ujar Mahyeldi.

Dikesempatan itu, direncanakan Mahyeldi untuk memasang meja permanen dari besi serta peremajaan gerobak pedagang, namun hal tersebut tergantung dari permintaan pedagang dalam pertemuan nantinya. 


#Gan/humas/LL

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas