Breaking

Thursday, March 30, 2017

Candi Borobudur ikut Meramaikan Seoul International Buddhism Expo 2017

MWawasan.SEOUL ~ Bidik calon wisatawan Korea Selatan, KBRI Seoul promosikan Candi Borobudur di 2017 Seoul International Buddhism Expo. Pameran ini diselenggarakan di Seoul Trade Exhibition and Convention Center (SETEC) yang berlangsung daritanggal 23-26 Maret 2017.

Bagi umat Buddha Korea, Candi Borobudur merupakan salah satu tujuan utama wisata religi yang wajib dikunjungi. Banyak pengunjung booth Indonesia yang bercerita tentang kunjungannya ke Candi Borobudur dan kagum dengan kemegahannya.

Bekerjasama dengan kantor Garuda Indonesia di Republik Korea dan travelagent Korea, serta didukung oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, KBRI Seoul ingin mempromosikan Borobudur sebagai Candi Budha terbesar di dunia dan menawarkan berbagai paket wisata ke Candi Borobudur. Selain itu, kehadiran Candi Borobudur pada Buddhism Expo ini juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya Budha Indonesia kepada masyarakat Korea.

Sekitar 71.000 pengunjung diperkirakan menghadiri pameran selama 4 hari tersebut.Selain peserta dari Republik Korea, pameran juga diikuti oleh peserta dari negara lain yaitu China, India, Laos, Mongolia, Nepal, Srilanka, Taiwan dan Indonesia.

Booth Indonesia dikunjungi oleh banyak orang yang tertarik dengan Candi Borobudur. Seorang pengunjung bahkan menyatakan keheranannya karena ada Candi Budha di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Pengunjung lain menyampaikan rencananya untuk mengunjungi Candi Borobodur pada musim panas ini dan mencari informasi mengenai paket wisata ke Yogyakarta.

 



#Gan/Humas KBRI Seoul

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas