Breaking

Thursday, March 16, 2017

Duta Besar Toto Riyanto Resmikan Organisasi Pusat Diaspora Indonesia Di Brazil

MWawasan.BRAZIL ~ Pada tanggal 6 Maret 2017, Duta Besar Indonesia untuk Brasilia-DF, Bpk. Toto Riyanto telah meresmikan organisasi pusat Diaspora Indonesia di Brazil. Acara peresmian dilakukan secara sederhana di kantor ITPC Indonesia di Sao Paulo dan dihadiri sekitar 30 orang diaspora Indonesia.

Selain ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada Penasihat Diaspora Indonesia di Brazil, dalam peresmian tersebut juga diserahkan secara simbolik perangkat lunak infrastuktur berupa domain website, akun Facebook dan Twitter untuk selanjutnya dikelola oleh para pengurus.

Dalam sambutan singkatnya, Duta Besar menyampaikan bahwa diaspora Indonesia mempunyai peran cukup strategis dalam ikut membantu pemerintah Indonesia, khususnya terkait dengan diplomasi ekonomi dan perlindungan WNI/BHI di negara akreditasi. 

Oleh karena itu, Duta Besar mengharapkan agar setelah peresmian ini para anggota dapat berperan aktif di dalamnya. Duta Besar juga menyampaikan bahwa selain organisasi diapora Indonesia di Brazil yang berpusat di Sao Paulo ini, nantinya akan dibentuk juga diaspora Indonesia di Brazil cabang Rio de Janeiro dan Curitiba, mengingat di kedua kota tersebut juga terdapat konsentrasi masyarakat Indonesia.​​ (MW-01/Gan)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas