Breaking

Sunday, March 19, 2017

Erni Guntarti Tjahjo Kumolo Buka Seminar Keayahbundaan

MWawasan.JAKARTA ~ Ketua Umum Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo membuka acara Seminar Keayahbundaan bertajuk Membangun Masyarakat Berakhlak Mulia Melalui Sinergitas antara Keluarga dengan Lembaga PAUD, hari ini di IPDN Cilandak, Jakarta, Sabtu (18/3).

Erni dalam sambutannya mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai untuk dipersiapkan guna menghasilkan penerus generasi bangsa yang cerdas dan tentu juga berakhlak mulia.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga organisasi yang bergerak dalam PAUD ini serta keluarga yaitu OASE, PKK , Dharwa Wanita Persatuan bersinergi untuk memfasilitasi acara seminar ini,” ungkap Erni.

Erni menambahkan sinergitas antar organisasi sangat diperlukan  dalam membangun bangsa, terlebih untuk membangun akhlak mulia tentu tidak dapat dilakukan hanya dengan satu organisasi saja. Perlu adanya kebersamaan untuk membangun masyarakat khususnya pada generasi penerus.

Erni juga mengingatkan orang tua wajib untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anak. Dia juga meminta tenaga pendidik anak usia dini untuk mendidik anak dengan kasih sayang.

“Jadi tolong sebagai guru, didiklah anak-anak  itu dengan kasih sayang,” tutur Erni.

Sementara itu, Ketua penyelenggara Ervina Yuswandi mengatakan dengan adanya sinergitas ini akan mampu membentuk insan Indonesia yang cerdas namun juga berkepribadian dan berkarakter.

Pada acara seminar ini juga para ibu-ibu yang hadir juga berkesempatan untuk mengikuti tes Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA). Hal ini guna melakukan deteksi dini pada kanker rahim.

“Kegiatan ini juga diikuti dengan IVA test yang merupakan salah satu program pada acara seminar Keayahbundaan,” ungkap Ervina.

Disamping itu, Ratna Megawangi yang juga tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE)  Kabinet Kerj bertindak langsung sebagai narasumber. Dia  mengatakan pentingnya membentuk emosi positif yang ada pada anak usia dini.

“Adanya emosi positif akan membentuk kebahagiaan pada anak, adanya semangat dalam diri anak, dan ini adalah kunci untuk sehat,” ujar dia.



#Gan/HumasKemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas