Breaking

Wednesday, March 15, 2017

Hendri Zulviton : Pengaspalan Jalan Strategis Segera Dikejakan

MWawasan.Padang(SUMBAR) ~ Pemerintah Kota Padang kebut pengerjaan infrastruktur. Salah satunya pengaspalan jalan strategis. Pengaspalan jalan di Kota Padang ini dikerjakan dalam dua tahap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang Fatriarman Noer melalui Kabid Bina Marga Hendri Zulviton mengakui bahwa pengaspalan ruas jalan strategis dimulai pada Maret ini.

"Pengaspalan tahap pertama dimulai Maret ini hingga April," terangnya, kemarin.

Pada tahap pertama ini pengaspalan dilakukan di beberapa titik. Sepuluh jalan diantaranya pemeliharaan (overlay). Dengan pengaspalan ini diharapkan ke semua jalan di Kota Padang pada tahun ini "rancak" dan nyaman dilalui.

Sepuluh titik jalan strategis yang diaspal diantaranya jalan Veteran, M. Thamrin, Bandar Purus, Bandar Damar, Olo Ladang, Padang Pasir, Parak Laweh, Purus III, Sumatera, dan Beringin Raya.

"Semuanya overlay atau pemeliharaan. Sehingga jalur yang diaspal ini dengan sendirinya menghubungkan Pasar Raya dengan Pantai Purus," ungkap Hendri.

Hendri Zulviton menyebut, selain dilakukan pengaspalan di jalan yang telah ditentukan juga dilakukan perbaikan trotoar.

"Selain pengaspalan jalan di pusat kota, kita juga lakukan perbaikan trotoar sekaligus," terangnya.

Jalan lain yang menjadi perhatian yakni jalan SMA 8, jalan Anak Aia, dan Lori. Selain pengaspalan dan peningkatan jalan, pihak Dinas PU-PR juga membuat saluran drainase di jalur tersebut.

"Termasuk pelebaran jalan di tiga titik itu," papar Hendri.

Pengaspalan tahap dua direncanakan dimulai pada Mei mendatang. Titik ruas jalan yang dikerjakan pada tahap kedua lebih banyak lagi dari tahap sebelumnya.
"Tahap II sedang tender," jelasnya.

Titik jalan yang diaspal pada tahap II ini diantaranya Pasar Banda Buek, Pasar Baru (Pasar Raya Padang) yang pengaspalannya dilakukan mulai dari Simpang Kandang sampai Permindo.

"Di lokasi ini terlebih dahulu kita benahi dulu drainase dan trotoarnya," papar lelaki berkacamata ini.

Pengaspalan tahap II juga meliputi jalan Taratak Paneh, Korong Gadang, Raya Parak Karakah, jalan menuju Pasar Simpang Haru, jalan Rahaka menuju Rusunawa Lubuk Buaya. Selain itu jalan Mangga Raya di Perumahan Belimbing, jalan Palembang menuju Asratek, jalan menuju SMA 3, jalan Pisang, dan banyak lagi. Pengaspalan tahap dua ini tersebar di banyak titik di Kota Padang.

"Pada tahap 2 kita juga membuat pelataran parkir di depan Lapau Panjang Cimpago (LPC) di Pantai Padang," ujarnya.



#Gan/Charlie

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas