Breaking

Friday, March 10, 2017

Kemenag BU Turunkan Tim, Klarifikasi Tindak Asusila Di MIN 2 Bengkulu Utara

MWawasan.BENGKULU ~ Guna melakukan klarifikasi terhadap adanya laporan tindak asusila yang ada di MIN 2 Bengkulu Utara, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bertindak sigap dengan langsung membentuk dan menurunkan tim ke MIN 2 Bengkulu Utara.

Tim yang diketuai langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H.M. Soleh, M.Pd serta beranggotakan Samsir Alamsa, M. Ag selaku Ka. Subbag Tata Usaha, Sumardayakita, SH, H. Heriansyah, S. Ag dan Eri Samsidar langsung bergerak menuju lokasi MIN 2 Bengkulu Utara, Rabu, (8/3).

Kepala MIN 2 Bengkulu Utara, Nurhasiah, S. Sos. I dihadapan tim Klarifikasi mengatakan bahwa tindak asusila yang menimpa siswa MIN 2 Bengkulu Utara berawal sejak tahun 2016 awal semester 1.

Diungkapkannya pula bahwa saat ini pelaku tindak asusila yang juga mantan guru Olah raga MIN 2 Bengkulu Utara sudah dilaporkan oleh pihak MIN 2 Bengkulu Utara dan ditahan Polsek Ketahun guna dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, M.Ag dalam kesempatan tersebut sangat menyayangkan tindak asusila yang dilakukan oleh salah satu oknum guru terhadap siswa MIN 2 Bengkulu Utara.

Diungkapkannya bahwa dengan adanya kejadian ini tentunya akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kita semua untuk dapat bersama-sama melakukan pengawasan dan pembinaan, sehingga kejadian yang seperti ini tidak akan terulang lagi di kemudian hari.

Lebih lanjut Samsir juga berharap kepada pihak madrasah untuk terus melakukan pendampingan terhadap siswa yang menjadi korban asusila guna mengembalikan psikologis anak-anak sehingga terhindar dari rasa takut dan trauma. 


#Gan/Humas Kemenag BU

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas