Breaking

Monday, March 20, 2017

Mendagri Hadiri Musrenbang Pemprov Sulsel

MWawasan.MAKASSAR ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pagi ini, Senin (20/3) menghadiri Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbang) Provinsi Sulawesi Selatan.

Musrenbang kali ini bertema, "Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dalam Meningkatkan Daya Saing serta Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan".

Sebagaimana sebelumnya, Mendagri Tjahjo menyampaikan, adanya musrenbang sebagai bentuk konektivitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam menyusun rencana program kerja pembangunan di daerah. Mendagri mengatakan lewat musrenbang ini, daerah-daerah di Indonesia dapat memastikan perencanaan baik penganggaran maupun pelaksanaan.

“Ya daerah dalam perencanaan program dan penganggarannya melalui musrenbang ini untuk memastikan bahwa perencanaan itu dilaksanakan programnya, kuncinya terbuka,” ungkap Mendagri di Jakarta, belum lama ini.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jufri Rahman mengatakan musrenbang ini dalam rangka menyelaraskan rencana kerja pembangunan daerah.

Acara yang digelar di Phinisi Ballroom Grand Clarion Hotel and Convention Center, dia menyebutkan sebagai bentuk sinkronisasi dan sinergi RPJMN dengan RPJMD.

“Hasil yang diharapkan terwujudnya sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota dalam pencapaian program prioritas,” ujar Jufri.




#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas