Breaking

Tuesday, March 7, 2017

Mendagri : Putaran Kedua Nanti Hak Pilih Warga Jangan Sampai Hilang

MWawasan.JAKARTA ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan pemerintah saat ini melalui Kementerian Dalam Negeri akan terus memantau pemilihan kepala daerah pada putaran kedua.

Kemendagri dalam hal ini terus berupaya menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan hak warga negara untuk memilih. Pemerintah tidak menginginkan adanya masyarakat yang tidak dapat menggunakan hak pilih pada putaran kedua pilkada serentak 2017.

“Pemerintah tetap memonitor beberapa permasalahan yang berkaitan dengan hak warga negara untuk memilih,” ungkap Mendagri ketika melakukan rapat kerja bersama Komite I DPD RI, di Kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (7/3).

Di DKI Jakarta, Mendagri sudah menginstruksikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono untuk menyelesaikan permasalahan banyaknya warga yang belum bisa menggunakan hak pilihnya.

“Saya tugaskan kembali Pak Sumarsono Plt Gubernur DKI Jakarta agar berkoordinasi dengan KPUD agar bisa gunakan hak pilih,” imbau dia.

Dalam kesempatan yang sama Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengungkapkan terkait dengan Data Pemilih Tetap (DPT) masih menjadi masalah di DKI saat ini.

“DPT seluruh Indonesia, yang paling problem memang di DKI, sudah dicari tidak ketemu, ada sebagian yang berada  di apartemen, di luar daerah, maupun di tempat lain,” ujar Sumarsono.

Maka dari itu, Sumarsono yang sudah memulai kerja menjadi Pelaksana Tugas Gubernur berjanji akan menjamin hak pilih warga dalam memilih pemimpin yang amanah.



#Gan/ Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas