Breaking

Sunday, March 26, 2017

Mendagri : R-APBD Harus Selaras Antar Kabupaten/Kota dengan Provinsi

MWawasan.BANDAR LAMPUNG ~ Dalam kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ke Bandar Lampung, belum lama ini, Tjahjo meminta Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) harus ada integrasi program, serta selaras antar kota/kabupaten dengan pemerintah provinsi.

"Artinya, program kabupaten/kota harus bisa selaras dan bersinergi dengan pemerintah provinsi. Secara prinsip, Kemendagri mendukung setiap program pemerintah daerah selama tidak melanggar Undang Undang," kata Mendagri Tjahjo usai membuka Kejurnas Karate Piala Mendagri, di GOR Saburai, Bandarlampung, Jumat (24/3).

Saat ini, terkait evaluasi APBD Kota Bandar Lampung sendiri, Mendagri mengatakan sedang dalam proses pengkajian oleh Tim Direktur Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) dan Tim Keuangan daerah.

 "Kita tunggu saja, karena sedang di kaji," singkat dia.

Dalam kunjungan Mendagri ke Bandar Lampung, dia juga meminta  pemerintah daerah untuk terus memperhatikan sarana dan prasarana seperti contohnya sarana olahraga. Mendagri menginginkan daerah baik dari tingkat provinsi hingga tingkat kabupaten kota untuk memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

“Setidaknya setiap ibukota provinsi setiap kota kabupaten harus punya sarana dan prasarana olah raga dalam upaya meningkatkan disiplin meningkatkan prestasi meningkatkan kejujuran yang harus dipunyai oleh seluruh atlet yang ada,” tandas Mendagri.

Adanya Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX di Bandar Lampung tersebut, Mendagri mengapresiasi kerja sama baik dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) bersama dengan pemerintah daerah setempat. Mendagri berharap para atlet karate ini dapat memberikan prestasi terbaik di olimpiade-olimpiade termasuk nantinya pada Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

“Sekali lagi atas nama Kemendagri kita sampaikan selamat kepada FORKI menyampaikan  terima kasih pada Gubernur Lampung yang saya mohon bantuan dan dukungannya agar kejurnas karate ini bisa berjalan lancar dan sukses,” tutur dia.






#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas