Breaking

Sunday, March 26, 2017

Patung Pendiri IPDN di Cilandak Akan Diresmikan Mendagri

MWawasan.JAKARTA ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo esok hari, Senin (26/3) dijadwalkan meresmikan patung Soekarno sebagai pendiri Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  di Kampus IPDN Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mendagri dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pada pukul 07.30 WIB. Sebagai informasi IPDN adalah salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjelaskan, pembangunan patung itu sebagai bentuk penghormatan atas jasa Bung Karno sebagai pendiri IPDN tahun 1956, yang dulu bernama APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri).

“Untuk menghargai siapa yang mendirikan IPDN, jangan sampai alumni IPDN tidak tahu siapa yang mendirikan IPDN, maka kita bentuk, kita dirikan patungnya Bung Karno,” kata Tjahjo ketika menemani Presiden Joko Widodo dalam peresmian patung Soekarno di IPDN pada tahun 2016 silam di Jatinangor, Jawa Barat.
 


#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas