Breaking

Thursday, March 23, 2017

Polisi Gerebek 6 Alamat Pasca Teror Bom di London

MWawasan.LONDON ~ Kepala satuan anti teror Kepolisian London Mark Rowley mengatakan, ratusan detektif yang bekerja sepanjang malam melakukan penggrebekan terhadap enam alamat.
Polisi berhasil tangkap 7 orang yang terkait teror bom, menyusul sejumlah penggrebekan dilakukan polisi terkait teror London yang menewaskan empat orang dan pelaku.

Kepala satuan anti teror Kepolisian London Mark Rowley mengatakan, ratusan detektif yang bekerja sepanjang malam melakukan penggrebekan terhadap enam alamat.

Ia memapar pula rincian tambahan tentang para korban selain petugas polisi Keith Palmer yang ditikam terduga penyerang.

Mark Rowley mengatakan, dua korban sipil yang tewas adalah seorang perempuan berumur 40-an tahun dan seorang lelaki berumur 50-an tahun. Satu lagi yang tewas adalah pelaku.

Dalam berbagai kabar sebelumnya, warga sipil yang tewas dalam teror di depan Parlemen Inggris itu tiga orang, namun Mark Rowley hanya menyebut dua orang.

Tujuh dari 40 yang terluka masih dalam kondisi kritis, dan 29 lain masih dirawat di rumah sakit.
Dalam pernyataan di luar gedung Scotland Yard, Mark Rowley mengatakan: "Penyelidikan di Birmingham, London dan berbagai sudut negeri masih terus berlangsung."

"Kami masih yakin -dan makin dikukuhkan dalam investigasi kami- bahwa pelaku bergerak sendiri dan tindakannya diinspirasikan oleh terorisme internasional."

"Jelasnya, pada tingkat ini, kami belum memiliki informasi spesidik tentang ancaman lebih jauh terhadap keselamatan umum".

Diyakini, salah satu lokasi yang digrebek polisi pada Rabu malam adalah sebuah alamat di Birmingham. Seorang saksi mengatakan, "mereka datang dan menangkap tiga oirang".
Dalam perkembangan lain, Menteri Pertahanan Michael Fallon mengatakan bahwa prosedur keamanan di parlemen akan dikaji ulang.

BBC Newsnight melaporkan, ada kabar bahwa mobil yang digunakan dalam serangan maut itu disewa dari sebuah tempat penyewaaan di Birmingham, namun belum ada pengukuhana atas kabar ini.


#Gan/bbc/reuter

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas