Breaking

Saturday, March 4, 2017

Polres Bone Ungkap Komplotan Pelaku Spesialis Pencurian Sapi

MWawasan.Bone(SULSEl) ~ Kurang dari Sepekan melakukan penyelidikan, Tim Reserse Mobile unit II Polres Bone akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian sapi yang yang kian meresahkan warga Kabupaten Bone, Jumat (3/3/2017).

Komplotan Pelaku tersbut merupakan spesialis pencurian sapi  bernama Andi ismail alias andi ile (36) dan Sultan Bin Tuna (39) keduanya merupakan warga Desa Wanuwaru Kecamatan Libureng Kabupaten bone.

Berawal saat Tim Resmob unit II dipimpin Aiptu Abustan Mappa melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian sapi pada minggu tanggal 26 Februari 2017 lalu. Kurang dari sepekan, identitas pelaku akhirnya terkuak.

Aparat terlebih dahulu meringkus Andi Ismail di kompleks Pabrik gula Camming Desa Wanuawaru Kecamatan Libureng Kabupeten Bone, saat diintrogasi Andi Ismail mengaku tak sendiri, dan pengembangan aparat membekuk rekan pelaku bernama Sultan.

Dihadapan petugas, kedua pelaku itu mengaku telah  mencuri sapi milik Awaluddin sebanyak dua ekor sapi betina di Desa Wanuawaru pada hari Minggu (26/2/2017) malam. Dari pengkuan keduanya aparat kemudian melakukan upaya pencarian barang bukti.

Alhasil, dua ekor sapi betina tersebut berhasil ditemukan Tim Resmob di Dusun Nusae Desa Mattirowalie Kecamatan Libureng Kabupaten Bone yang telah dibeli oleh Samsul Alam alias Ancu (26). Kedua sapi tersebut lalu disita aparat bersama satu unit mobil Pickup Suzuki Avp warna hitam.
Tak sampai disitu, ketiga pelaku kembali diintrogasi dan mengakui kerap melakukan pencurian sapi diantaranya telah mencuri sapi milik Munir yang disembunyikan di daerah Desa Matajang Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, dan lagi-lagi aparat berhasil menyita tiga ekor sapi betina milik Munir tersebut.

Baca:Dikabarkan Hilang, Polsek Palakka Dibantu Warga berhasil Temukan 4 Ekor Sapi Curian

Pelaku juga mengaku telah mencuri seekor sapi betina milik Asdar namun saat aparat meminta menunjukkan tempat kejadian perkara (TKP), pelaku Andi Ismail mencoba melarikan diri dan mengelabui petugas sehingga Polisi memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali akan tetapi tidak dihiraukan oleh pelaku, membuat Polisi mengambil tindakan tegas melumpuhkan pelaku dengan mengarahkan tembakan ke arah betis satu kali. Dari pengakuan Andi Ismail, sapi milik Asdar yang dicuri disembunyikan di sekitar rumahnya di Desa Wanuawaru Kecamatan Libureng Kabupaten Bone.

Aiptu Abustan Mappa biasa disapa Bucek tersebut mengatakan Pelaku yang mengalami luka tembak dilarikan ke Rumah Sakit Tenriawaru untuk mendapatkan perawatan medis dan dua rekannya diamankan bersama dengan sapi serta satu unit mobil pickup Suzuki Avp selanjutnya di serahkan ke Polres Bone.

“Pelaku yang mengalami luka tembak kami larikan ke Rumah Sakit Tenriawaru untuk mendapatkan perawatan medis dan dua rekannya dibawa bersama dengan barang bukti berupa sapi serta satu unit mobil pickup Suzuki Avp dan selanjutnya kami serahkan ke Polres Bone guna menjalani proses hukum lebih lanjut” ujar Bucek.

Kapolres Bone Akbp Raspani, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Adenan mengapresiasi kinerja anggotanya dilapangan dalam pengungkapan kasus-kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Bone.

“Pengungkapan komplotan pelaku pencurian sapi yang terbilang cepat ini oleh Tim Resmob patut diapresiasi, dan semoga dapat menjawab kekhawatiran masyarakat akan maraknya pencurian di wilayah Kabupaten Bone.” Kata Adenan.(*)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas