Breaking

Wednesday, March 8, 2017

Polsek Kuranji Bantu Pemulangan 12 Orang Warga Sumut Yang Terlantar

MWawasan.Padang(SUMBAR)  ~ Sebanyak 12 orang pekerja kuli bangunan asal Binjai Sumatera Utara, melapor Ke Polsek Kuranji tentang nasib yang menyebabkan mereka terlantar.

Mereka berjumlah 12 orang bekerja sebagai kuli bangunan di salah satu perusahaan swasta, mereka bekerja sebagai kuli bangunan semenjak tanggal 25 Januari 2017 di Kabupaten Mentawai. Semenjak bekerja ke 12 orang tersebut tidak diberi upah dan hanya makan dengan ikan asin setiap harinya.

Karena ketidaksenangan akan nasib akhir dari pekerjaannya maka ke 12 orang tersebut meninggalkan pekerjaannya dan berangkat ke Padang.

Mereka masih coba bertahan untuk hidup di Kota Padang, Sumatera Barat. Tapi sulitnya mencari pekerjaan baru dan kebutuhan hidup yang sudah habis menyebabkan mereka terlantar di Padang.

Kapolsek Kuranji Kompol Harianto, SH. MH melalui Kanit Binmas AKP Syafrizal membenarkan adanya beberapa orang warga yang terlantar mendatangi Polsek Kuranji.

“Mereka yang tidak senang kemudian meninggalkan Mentawai dan terlantar di Kota Padang, selanjutnya meminta bantuan ke Polsek Kuranji untuk membantu kepulangannya”, ujar Kanit Binmas.

Kemudian Unit Binmas membuat surat permintaan bantuan untuk orang terlantar, guna membantu kepulangan orang terlantar tersebut lewat Dinas Sosial Kota Padang.

Mendengar informasi yang diterima lewat Polsek Kuranji. Pihak Dinas Sosial mendatangi Polsek Kuranji dan menjemput ke 12 orang terlantar tersebut untuk dibawa ke Dinas Sosial Kota Padang.



#Gan/HumasPolsekKuranji

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas