Breaking

Friday, March 3, 2017

SDN 2 Ulak Jermun Gelar Pembacaan Alqur'an dan Surat Yasin

MWawasan.OKI (SUMSEL) ~ Ekstrakulikuler merupakan kegiatan tambahan di sekolah mana saja, begitu juga di SD N 2 Ulak Jermun Kec.SP.Padang Kabupaten OKI, salah satu kegiatan yang  rutin digelar disetiap minggunya seperti dihari jum'at  para murid dan guru  membaca Alqur'an dan surat Yasin setiap paginya sebelum proses belajar dan mengajar dimulai.
 
Pelajar Lagi Baca Al Qur'an
Pada hari Jumat lalu, para murid bersimbuh dan berjejer duduk didepan teras sekolah, Kepala Sekolah dan sejumlah guru terlihat mengambil posisi di depan para murid siswa dan siswi. disetiap tangan mungil itu, terlihat masing-masing satu Surat Yasin ukuran kecil. Suasana kusyuk dan nyaman langsung terasa saat suara anak-anak cilik itu membacakan ayat-ayat di Surat Yasin. Para guru dan murid kemudian semakin larut dalam bacaan Yasin.
 
“Membaca surat yasin salah satu kegiatan yang sudah berlangsung lama di sekolah kami" ujar Kepala SD N 2 Ulak Jermun Yuarti AS SPd. 
 
"Selain dari pada membaca surat yasin kami mengharapkan kepada anak didik kami khususnya siswa dan siswi kelas 4,5 dan 6 supaya bisa membaca surat dan ayat suci Alqur'an  kami akan selalu membina anak didik kami dengan cara mengenalkan bacaan surat-surat Alqur'an melalui pembacaan surat yasin disetiap minggunya yang telah kami laksankan dan digelar disekolah kami", ujar Yuarti selaku ketua Pengajian bende seguguk Kabupaten OKI.
 
lebih lanjut dikatakannya dengan adanya pembinaan membaca dan mengenal surat suci Alqur'an serta surat yasin kami mengharapkan kepada murid siswa dan siswi SDN 2 Ulak Jermun Kec.Sp.Padang agar dapat memahami dan pentingnya pembelajaran keagamaan karena itu sangat penting sekali dan untuk menerapkannya sehari-hari agar menjadi anak didik yang beriman dan berahlak mulia juga kedepannya dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa serta agama," pungkasnya.



#febri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas