Breaking

Tuesday, March 7, 2017

Tinjau “Bandung Command Centre”, Ini Kesan Mendagri

MWawasan.Bandung(JABAR) ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyempatkan diri untuk melihat Bandung Command Center (BCC) seusai melaksanakan pelantikan pejabat IPDN di Jatinangor, Jawa Barat, kemarin, Senin (6/3).Sebagai informasi,BCC merupakan pusat kendali Kota Bandung yang didukung dengan berbagai fasilitas seperti Global Positioning System (GPS) Tracking dan Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di daerah rawan pelanggaran lalu lintas, kriminalitas dan bencana.

Kedatangan Mendagri disambut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Tjahjo yang tiba di Kota Bandung pada pukul 10.00 WIB mendengarkan penjelasan Walikota Bandung mengenai BCC. Terlihat dalam kunjungan tersebut, Mendagri menyaksikan langsung kemampuan BCC dalam memantau arus lalu lintas yang ada di Kota Bandung.

“Dengan Command Center ini, Pak Wali Kota tidak perlu 24 jam keliling, tapi bisa pantau. Saya kira Bandung ini harus terus dipantau. Sinergi dengan kabupaten/kota di sekitar Bandung juga penting,” kata Tjahjo.

Tidak hanya Bandung yang menerapkan konsep smart city (kota pintar), namun juga terdapat kota lainnya seperti Yogyakarta, Surabaya dan Banyuwangi. Pada kesempatan ini, Tjahjo Kumolo  mengaku terkesan dengan adanya program inovasi "Command Center" yang dapat mendeteksi seluruh administrasi dan permasalahan kota.

“Dengan smart city memang bisa lebih menghemat anggaran. Wali kota dan seluruh kepala daerah juga tentu harus punya komitmen untuk terus membangun sinergi serta tidak lupa dengan inovasi,” ujarnya. (MW-01)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas