Breaking

Monday, March 6, 2017

Wako Sarankan Pulang Perjalanan Dinas, ASN Agar Bawa "Oleh-oleh"

MWawasan.Padang(SUMBAR) ~ Setiap waktu, Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat perintah tugas perjalanan dinas ke daerah-daerah. Begitu halnya dengan ASN di lingkup Pemerintah Kota Padang. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berkeinginan setiap ASN Pemko Padang yang melakukan perjalanan dinas tidak 'melenggang kangkung' saat pulang. 

"Saat pulang dari perjalanan dinas, bawalah oleh-oleh," ujar Wako.

Oleh-oleh dimaksud bukanlah buah tangan. Akan tetapi sesuatu yang baru yang didapat dari daerah lain yang dituju.

"Ketika nampak ada yang baru di di tempat lain, bawa pulang dan tiru (aplikasikan di Padang)," imbaunya kepada ASN Pemko Padang.

Diakui Mahyeldi, selama ini cukup banyak ASN yang melakukan perjalanan dinas ke daerah-daerah di Indonesia. Namun sepulang perjalanan dinas tidak terbawa suatu inovasi maupun terobosan yang dilakukan daerah tujuan.

Seiring dengan itu, Mahyeldi juga mengimbau kepada aparatur sipilnya untuk melakukan koordinasi dengan kementerian maupun lembaga yang ada di Jakarta. Hal ini cukup bermanfaat untuk pembangunan Kota Padang ke depan.

"Setiap ASN yang melakukan perjalanan dinas ke Jakarta di atas dua hari, diharuskan mampir ke kementerian dan lembaga untuk berkoordinasi," ucap walikota.

Di sisi lain, Walikota Padang juga mengajak seluruh ASN Pemko Padang untuk banyak-banyak bermimpi. Melakukan terobosan dan inovasi.

"Silahkan bermimpi dalam mengoptimalkan kinerja," ujar Mahyeldi.

#Gan/Charlie

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas