Breaking

Wednesday, April 12, 2017

Dubes RI untuk Thailand Sampaikan Komitmen Tingkatkan Hubungan Bilateral

MWawasan.BANGKOK ~ Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi, menyerahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Raja Thailand, Yang Mulia Raja Maha Vajiralongkorn dalam upacara yang berlangsung di Dusit Palace, Bangkok, pada sore hari, 9 April 2017. Dubes Ahmad Rusdi menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan hubungan bilateral terutama dalam upaya meningkatkan kerja sama ekonomi, perdagangan dan investasi serta kesejahteraan masyarakat dua negara termasuk memperkuat kerja sama yang baik pada tataran regional dan global.

Raja Maha Vajiralongkorn untuk pertama kalinya menerima Surat-surat Kepercayaan sebagai kepala negara Thailand sejak beliau menggantikan almarhum Raja Bhumibol Adulyadej yang wafat pada bulan Oktober 2016. Masyarakat Thailand saat ini masih dalam suasana berkabung hingga setahun setelah wafatnya Raja Bhumibol. ​

Kedekatan Indonesia dan Thailand telah terjalin cukup lama bahkan tercatat hubungan kedua bangsa telah terbentuk sejak zaman kerajaan Nusantara abad ke-13. Sejak dijalinnya hubungan diplomatik, berbagai kerja sama bilateral telah ditingkatkan termasuk bidang politik, ekonomi, pertahanan dan keamanan serta sosial budaya dan pendidikan. Sebagai sesama negara pendiri ASEAN, kedua negara memilki peranan penting dalam mempertahankan kestabilan dan keamanan regional terutama di wilayah Asia Tenggara.

Indonesia juga akan belajar dari Thailand dalam upaya pengelolaan peningkatan wisatawan asing yang telah berkunjung ke beberapa obyek wisata di Thailand pada tahun yang lalu hingga mencapai lebih dari 32 juta orang. 


#Gan/Humas KBRI Bangkok

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas