Breaking

Wednesday, April 5, 2017

KJRI Ho Chi Minh Promosi Wisata, Tarik Lebih 40 Tour Operator Vietnam

MWawasan.Vietnam ~ Program director Sales Mission Kemenpar RI sedang berinterkasi dengan peserta dengan dibantu oleh pembawa acara merangkap penterjemah.

Sales mission Kemenpar RI di Ho Chi Mnh City (4/4)berhasil menarik minat lebih 40 tour operator HCMC. Sales mission tersebut melibatkan 11 (sebelas) seller, badan usaha Indonesia sektor wisata masing-masing satu dari Kepulauan Riau, Jakarta dan Jawa barat, dua dari Yogyakarta, serta enam dari Bali.

Penyelenggaraan sales mission di HCMC dihadiri oleh Konjen RI, perwakilan dari Department of Tourism of Ho Chi Minh City dan Kemenpar RI, guna menyampaikan welcome speech dan melakukan jumpa pers. Kedua negara menyadari potensi sektor wisata yang dapat dihasilkan wisatawan dari masing-masing negara. Pada kesempatan tersebut kedua belah pihak menyampaikan komitmen untuk membantu peningkatan sektor pariwisata. Komitmen tersebut tercermin pada rencana pembukaan jalur penerbangan langsung HCMC-Jakarta oleh maskapai penerbangan Viet Jet pada pertengahan 2017.

Potensi masyarakat Vietnam sebagai wisatawan terlihat dari survei "consumer confident" yang dilaksanakan oleh AC Nielsen/Nielsen Holdings PLC pada 2016, sebanyak 38.2% masyarakat Vietnam peserta survei menyatakan setelah membiayai kebutuhan dasar hidup, mereka bersedia menggunakan uang yang diperoleh untuk melakukan perjalanan wisata. Potensi inilah yang menjadi landasan bagi pemerintah RI melalui kerjasama antara Kemenpar dan KJRI HCMC untuk melakukan promosi pariwisata Indonesia di wilayah Vietnam selatan dalam bentuk sales mission.

Menurut  salah satu media massa Vietnam, bahwa pada 2016 terdapat 6,5 juta wisatawan Vietnam yang melakukan perjalanan wisata ke luar negeri atau meningkat 15% dibanding tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut sebanyak 45,865 wisatawan berkunjung ke Indonesia. 





#Gan/Humas KJRI Ho Chi Minh City

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas