Breaking

Wednesday, April 5, 2017

Mapolsek Delitua Amankan Pelaku Pencurian Modus Hipnotis

MWawasan.SUMUT ~ HW (38) warga asal Desa Gurun Laweh Nan Kecamatan Lubuk Hutagalung Kota Sumatera Barat, diringkus karena melakukan pencurian dengan modus hipnotis terhadap Nurmaty warga Jalan Karya Jasa Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna mengatakan, peristiwa itu terjadi, Senin (3/4) sekira pukul 07.30 WIB, tidak jauh dari kediaman korban. Saat itu korban yang sedang berjalan hendak keluar rumah sembari menyandang tas yang berisi cincin berlian.

Tiba-tiba 1 unit mobil Toyota Avanza berhenti di samping korban. Salah seorang dari pelaku mengajak korban mengobrol lalu diajak masuk ke dalam mobil. Pada saat itu, korban mengaku dirinya seperti tidak sadar (merasa dihipnotis).

Saat itu juga, di dalam mobil pelaku merampas tas korban. Namun dipertahankan korban, sehingga sempat terjadi tarik-tarikan. Bersamaan dengan itu, anak korban melihat kejadian tersebut dan langsung berteriak minta tolong sehingga pelaku mendorong korban secara paksa keluar dari dalam mobil. Pelaku langsung kabur, namun dihadang masyarakat sekitar.

Karena ketakutan, salah seorang dari pelaku berhasil kabur, sementara rekannya HW (pelaku) berhasil ditangkap persisnya di depan SPBU Jalan Besar Delitua dan sempat dihakimi massa.

Petugas kepolisian Sektor Delitua yang mendapatkan informasi ada pelaku hipnotis dihakimi massa langsung turun dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Delitua.

Pelaku telah kita amankan beserta barang bukti 1 unit mobil Toyota Avanza F1190 DQ dan 1 tas sandang merk Sophie Martin yg berisi 1 cincin berlian. 




#Gan/HumasPoldaSumut

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas