Breaking

Monday, April 10, 2017

Mendagri Buka Musrenbang Banten

MWawasan.TANGERANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Banten Tahun 2018.

Musrenbang ini membahas masalah rencana kerja pemerintah daerah, makanya, ditekankan agar kegiatan ini nanti menghasilkan program yang bisa diselaraskan dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Harus mampu merencanakan program pembangunan baik infrastruktur sosial,  ekonomi dan politik yang lebih mantap. Sesuai program kepala daerah terpilih dan Presiden Jokowi,” kata Tjahjo di Tangerang, Banten, Senin (10/4).

Kepala daerah terpilih ini tentu menyesuaikan program-programnya dengan mencermati kondisi geografis, dan potensi daerah yang ada. Kalau ini berjalan baik, maka perencanaan jangka pendek, menengah dan panjang akan terwujud.

Dengan selarasnya program strategis nasional antara pusat dan daerah, maka program yang dihasilkannya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di Provinsi Banten ini.

“Yang penting perencanaan programnya bagus, penyusunan anggarannya bagus, yang ketiga memastikan pelaksanaan program itu berjalan dengan baik,” tambah dia.

Lebih jelas ia menambahkan, daerah harus bisa mencermati area rawan korupsi, dan area rawan bencana. Makanya kepala daerah harus kalau perlu mengawasi secara ketat program-program yang ada, bukan hanya SKPD.

“Tapi dikontrol langsung oleh kepala daerah, agar programnya jelas, realisasi jelas, sasaran dan arahnya jelas,” tutup dia.


 
#Gan/Humas Puspen kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas