Breaking

Saturday, April 29, 2017

Mendagri Tjahjo Kumolo : Masih Ada Waktu Pembahasan RUU Pemilu

MWawasan.JAKARTA~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali menegaskan bahwa pembahasan Rancangan Undang-undang Pemilu masih memiliki waktu. Maka, menurut Mendagri tak perlu tergesa-gesa sampai harus mengeluarkan perppu (peraturan pemerintah pengganti undang-undang).

"Kenapa harus tergesa-gesa sampai mendesak harus mengeluarkan Perppu, masih ada waktu pembahasan di panitia khusus (pansus)," ungkap Tjahjo di Jakarta, Jumat (28/4).

Mendagri pun menjawab kekhawatiran pembahasan RUU Pemilu yang kembali molor. Dia menekankan  bahwa pembahasan RUU masih memiliki waktu.

Menurut dia, pansus saat ini memang sedang bekerja. Hal yang dilakukan tentu semata-mata agar melahirkan Undang-undang yang mendukung sistem pemilu demokratis dan memperkuat sistem presidensial.

Dikatakan Tjahjo, jika memang belum selesai akhir April 2017, Pansus masih memiliki waktu hingga pertengahan Mei 2017.

"Sekarang sudah rapat konsultasi/koordinasi KPU dan Bawaslu dengan Komisi II. Pansus paham tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan dan dibuat," ujar dia. Pemerintah juga turut mengapresiasi kinerja pansus sebab serius mengakomodasi aspirasi masyarakat dan elemen demokrasi.



#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas