Breaking

Tuesday, April 4, 2017

Menlu RI Tawarkan 132 Perwakilan RI Untuk Tarik Pariwisata dan Investasi

MWawasan.LOMBAK ~ "Kemlu memiliki 132 Perwakilan RI di luar negeri yang dapat menjadi aset untuk menarik investor asing agar lebih banyak  terlibat dalam pengembangan kawasan pariwisata di Lombok” demikian Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi sampaikan saat melakukan kunjungan ke Pulau Lombok (1/4).

Dalam kunjungan tersebut Menlu Retno RI mengunjungi mega proyek Mandalika Resort dan didampingi oleh Wakil Direktur Utama Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) serta pejabat Pemerintah Provinsi NTB.

Pada kesempatan ini, Menlu Retno juga melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah fasilitas yang sedang dalam tahap pembangunan. Beberapa fasilitas yang ada antara lain Masjid Mandalika, fasilitas pengolahan air bersih, dan situs rencana pembangunan Clubmed. Menlu menyambut positif sejumlah kemajuan yang dicapai proyek Mandalika, khususnya isu-isu yang terkait dengan status tanah.

Dalam pertemuan Menlu dengan Gubernur NTB juga disepakati sejumlah langkah bersama antara Pemerintah Provinsi dengan Kemlu dalam rangka memanfaatkan jaringan Perwakilan RI untuk mempercepat realisasi pembangunan Proyek Mandalika melalui promosi investasi.

"Agar Mandalika nantinya menjadi kawasan yang nyaman dan aman bagi wisatawan, sangat penting pelibatan masyarakat lokal di  berbagai aktivitas ekonomi dalam pengembangan proyek",  imbuh Menlu Retno dalam pertemuannya dengan Gubernur NTB.

Mandalika adalah salah satu proyek strategis nasional dan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Kawasan seluas 1.175 ha ini diharapkan sudah mulai  beroperasi efektif pada tahun 2019. Saat ini dua hotel berbintang 4 dan berbintang 5 sedang dalam tahap awal pembangunan. Kawasan ini memiliki pantai berpasir putih sepanjang tidak kurang dari 16 km.


#Gan/HumasKemenlu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas