Breaking

Friday, April 7, 2017

Pasca 50 Tahun ASEAN, Direktorat Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN Kunjungi Kepulauan Seribu

MWawasan.Kep.Seribu(JAKARTA) ~ Tidak hanya bermanfaat nyata, ASEAN kini dan ke depannya harus lebih "praktis" merupakan benang merah dari "blusukan" Direktorat Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN ke Kepulauan Seribu dalam rangka menggaungkan 50 Tahun ASEAN.

Para nelayan, ibu rumah tangga dan tokoh masyarakat menaruh harapan tinggi kepada ASEAN. Sejak didirikan 50 tahun lalu, ASEAN selayaknya lebih dapat menjangkau masyarakat luas, tidak semata berhenti pada pelajaran di bangku sekolah.

Peningkatan kerja sama di sektor pendidikan (pelatihan Bahasa Inggris), pertukaran pemuda dan pelatihan nelayan merupakan segelintir aspirasi masyarakat Kepulauan Seribu terhadap ASEAN di usianya yang ke-50 nanti.

Seiring dengan semakin meningkatnya arus wisatawan mancanegara ke Kepulauan Seribu serta keterbukaan informasi, dibutuhkan peningkatan kerja sama di sektor-sektor yang praktis, seperti pendidikan, pemuda dan maritim tersebut. Dengan demikian, daya saing masyarakat Kepulauan Seribu pun kian meningkat, terutama di era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

"Blusukan" tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Climate Change Resilience Study and Field Visit di Taman Nasional Kepulauan Seribu di bawah kerangka Institutional Strengthening of the Biodiversity Sector in ASEAN (ISB) Project yang berlangsung sejak tanggal 4-7 April 2017. Tim "Blusukan" menyambangi Pulau Pramuka, Panggang dan Kelapa guna menggaungkan ASEAN kepada masyarakat.



#Gan/HumasPuspenKemlu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas