Breaking

Saturday, April 1, 2017

Pemerintah Yakin DKPP Bisa Ambil Keputusan

MWawasan.JAKARTA ~ Terkait dengan adanya kasus dugaan pelenggaran etik yang menyeret Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti, Mendagri yakin Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yakin akan bisa mengambil keputusan dengan baik.

Menurut Mendagri DKPP adalah lembaga yang sangat terhormat dan teruji. Maka akan mengedepankan fakta dan data di dalam setiap pengambilan keputusan.

"Pemerintah menyerahkan sepenuhnya ke DKPP, karena DKPP itu lembaga yang terhormat. Selama ini sudah teruji, saya yakin akan mengambil keputusan dengan data dan fakta yang ada, itu saja. Biarlah DKPP yang menilai, kami tidak berhak," ungkap Mendagri di Jakarta, Jumat (31/3).

Mendagri juga membeberkan dirinya tidak akan berkomentar banyak. Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan sepenuhnya kepada DKPP.

DKPP diketahui menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran kode etik terhadap Sumarno dan Mimah Susanti, dengan meminjam Gedung Nusantara IV, Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Keduanya mengakui biasanya ada honor yang diberikan pada mereka, ketika menghadiri rapat internal tim pemenangan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, maupun partai politik pengusung.

"Tapi enggak ada (honor) juga sering. KPU sama sekali tidak melihat itunya (honornya)," ucap Sumarno seusai sidang.



#Gan/HumasKemendagri


No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas