Breaking

Saturday, April 29, 2017

Penjarahan toko dan Pembakaran Bus Terjadi setelah aksi pemogokan Di Brasil

MWawasan.BRASIL~ Kekerasan terjadi di Brasil di akhir aksi pemogokan umum yang pertama kali dilakukan di negara tersebut sejak 20 tahun terakhir.

Bus-bus dan mobil-mobil dibakar di pusat kota Rio de Janeiro. Jalanan diblokir oleh para aktivis juga dibakar dan toko dirusak serta dijarah.

Selama beberapa hari protes berlangsung damai. Banyak orang tetap tinggal di rumah dan toko-toko, sekolah, bank di seluruh negara masih tutup.

Organisasi buruh meenyebut pemogokan ini sebagai protes untuk mengusulkan reformasi jaminan pensiun.

Presiden Michel Temer mengatakan dia menyesalkan insiden di Rio, Tetapi dia menekankan bahwa dia akan melanjutkan 'upayanya untuk memodernisasi negara'.

Para pekerja di Brasil dan pemerintah bekerja sama, kata dia, untuk membuat negara ini keluar dari 'resesi yang terburuk dalam sejarah nya". Serikat pekerja mengatakan orang yang termiskin di Brasil menanggung biaya perubahan yang salah satunya menaikkan usia pensiun dan mengurangi manfaatnya.

Pemerintah berpendapat bahwa kebijiakan itu dibutuhkan untuk menghindari kegagalan sistem pensiun.

Dampak pemogokan itu terasa di seluruh wilayah Brasil, banyak orang bertahan di rumah, sementara yang lain hanya bekerja di pagi hari.

Di sejumlah kota seperti Sao Paulo, Rio dan kota-kota lain, banyak jalan diblokir.





#AFP

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas