Breaking

Monday, April 10, 2017

Target Banten dalam Musrenbang kali ini

MWawasan.TANGERANG ~ Pemerintah Provinsi Banten menggelar Musyawarah Perencanaan Penbangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten tahun 2018 di Hotel Allium, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Bupati dan Walikota Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

"Ya, Musrenbang tepat diselenggarakan di Kota Tangerang yang berdekatan dengan tetangganya, yakni Kabupaten Tangerang .Tepat, karena 60 persen penduduk Provinsi Banten ada di ketiga wilayah ini," ujar Tjahjo di acara tersebut, Senin (10/4).

Atas dasar tersebut, kata Tjahjo, ketiga wilayah tersebut harus bersinergi dengan kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Banten.

 "Hal tersebut untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan pengoptimalan peran kesejahteraan rakyat," imbuhnya.

Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan menambahkan, penyelenggaran kegiatan ini didasarkan pada Permendagri No. 54 Tahun 2008 tentang Tahapan Tata Cara Penyusunan Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

“Adapun tujuannya adalah menyelaraskan program dan prioritas pembangunan daerah dengan arah kebijakan prioritas dan sarsaran pembagunan nasional,” tambah Nata dalam sambutannya.

Ada 7 program prioritas pembangunan provinsi tersebut antara lain, peningkatan akses dan layanan mutu pendidikan, pembangunan infrastruktur wilayah, pembangunan pertanian dan ekonomi lokal, perlindungan dan rehabilitasi sosial, pemanfaatan sumberdaya kelautan, perluasan lapangan kerja dan kesempatan usaha, dan peningkatan kualitas pengendalian keuangan daerah.

“Targetnya, Indeks pembangunan manusia naik 71 persen, pertumbuhan ekonomi menjadi 5,5 persen, penurunan angka kemiskinan sebesar 5,3 persen dan angka pengangguran 7,3 persen,” ungkap Nata yang juga Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri ini.

 


#Gan/Humas Puspen kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas