Breaking

Wednesday, April 12, 2017

Tuju Jurnalist Sehat, DPC PPWI Solok Dikukuhkan Ketum PPWI

MWawasan.Arosuka Solok(SUMBAR)~ Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Solok Periode 2017-2019 secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum DPN PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, bertempat di Balairung Pelangi Arosuka, Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat, Rabu (12/04/2017).

Syaiful yang secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPC PPWI Kabupaten Solok dikukuhkan bersama dengan 22 pengurus dan anggota lainnya.

Wilson Lalengke dalam sambutannya mengatakan PPWI merupakan organisasi yang bersifat nasional yang bukan hanya hanya digeluti oleh seseorang yang berprofesi wartawan, namun juga dari kalangan TNI, Polri dan masyarakat umum.

Menurutnya, informasi itu ibarat makanan yang menjadi kebutuhan pokok. Dimana setiap orang berhak menerima dan memberikan informasi kepada siapapun. "Anggota PPWI tidak hanya dari profesi wartawan namun juga berasal dari profesi diluar jurnalist seperti guru, TNI, Polri dan masyarakat umum," kata Wilson.

“Kepada jurnalist, natinya kita akan berikan pelatihan- pelatihan guna peningkatan pengetahuan mereka dibidang jurnalist. Hingga jurnalist dari anggota PPWI akan lebih profesional dalam menjalankan profesinya,” papar Wilson.
Pemasangan Pin dan KTA Secara Simbolis Pada Ketua terpilih
Wilson juga menambahkan,” Dalam pelatihan jurnalist nanti, salah satunya tentang penggunaan kamera profesional. Bagaimana olah gambar dan cara pengambilan gambar, juga tidak ketinggalan pengisian suara di visual,” terangnya.    

Sementara itu, Syaiful dalam sambutannya mengatakan bahwasanya DPC PPWI Solok akan mendorong dan berupaya menciptakan informasi yang cerdas dan jujur untuk mengembangkan visi dan misi Pemerintah Solok.

"Tentunya sesuai dengan ADRT yang terkandung dalam Organisasi PPWI," ungkap Syaiful.

Lanjutnya,”Organisasi PPWI juga menyambung dan mempererat tali siratul-rahmi, baik sesama jurnalist maupun dengan pemerintah dan terpenting tentunya dengan masyarakat Sumatera Barat khususnya Pemkab dan Kota Solok,” tukasnya. 

Foto Bareng Usai Pengukuhan

#Gan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas