Breaking

Wednesday, May 10, 2017

Disambut Antusias, Peluncuran Buku “Dimasyqiyah ar-Ruh, Indunisiyah al-Dzaakirah”

MWawasan.Damaskus~ Bertempat di gedung Pusat Kebudayaan Arab Abu Rumanah Damaskus, KBRI Damaskus bekerja sama dengan The Syrian General Organization of Books, Kementerian Kebudayaan Suriah dan Pusat Kebudayaan Abu Rumanah di Damaskus, mengadakan acara Peluncuran dan  Penandatanganan buku  “Dimasyqiyah ar-Ruh, Indunisiyah al-Dzaakirah” karya Ibu Amal Abu Samra, seorang mantan staf KBRI di Damaskus yang telah bekerja selama 40 (empat puluh) tahun sejak tahun 1975 hingga 2016.

Dirjen The Syrian General Organization of Books, Dr. Thaer Zainuddin mewakili Menteri Kebudayaan Suriah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada penulis buku, madam Amal yang menggambarkan eratnya hubungan kedua negara. 

“Buku yang bermanfaat ini akan menambah bahan bacaan di seluruh pustaka-pustaka di Suriah dan akan dinikmati oleh banyak orang,” tegas Dirjen.

Sambutan dari Duta Besar RI berisi ungkapan terima kasih kepada semua pihak terutama The Syrian General Organization of Books, Kementerian Kebudayaan Suriah, yang telah menerbitkan buku tersebut. Duta Besar RI menggarisbawahi pentingnya yang bercerita mengenai pengalaman pribadi penulis dalam melayani 12 Duta Besar Republik Indonesia di Suriah berikut kegiatan kedinasan dalam rangka mempererat hubungan persahabatan bilateral kedua negara dibidang politik, ekonomi, sosial budaya, ketenagakerjaan dan khususnya tugas KBRI dalam hal melindungi warga negara Indonesia.

Ditekankan oleh Duta Besar RI,”kami mendukung sepenuhnya segala kegiatan yang bersifat produktif dan edukatif dalam upaya meningkatkan hubungan kedua negara baik melalui tulisan, kegiatan, seni budaya, olah raga dan ilmu pengetahuan karena buku akan selalu dilihat, dibaca dan dikenang pembacanya kapan dan dimanapun mereka berada.”

Selanjutnya, dalam sambutan yang disampaikan oleh Ust. Nabil Zawahira sisi-sisi positif yang terkandung dalam buku ini banyak disorot dan dikemas dalam kisah kehidupan yang menarik, menggambarkan eratnya hubungan dua negara bersahabat Suriah dan Indonesia.

Acara sambutan ditutup dengan penjelasan langsung dari penulis buku mengenai sejarah, motivasi dan hal lain sampai pada tahap penerbitan dan dapat dinikmati oeh para pembaca.

Acara diakhiri dengan pemotongan kue tar di ruang pameran sebagai simbol telah resminya peluncuran dan penandatanganan buku oleh penulis. 



#Gan/KBRI Damaskus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas