Breaking

Tuesday, May 2, 2017

Israel Lengahkan Trump, Tetap Bangun 15 Ribu Permukiman Yahudi di Yerusalem Timur

MWawasan~ Gedung Putih menyatakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan terus berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, menyusul rencana pembangunan 15 ribu permukiman baru di Yerusalem Timur.

"Saya yakin kita akan terus berbicara dengan Perdana Menteri (Netanyahu) dan itu akan jadi hal yang terus didiskusikan oleh Presiden (Trump)," kata juru bicara, Sean Spicer pada Selasa (2/5), ketika ditanya apakah Israel tak acuh pada AS.

Trump, yang bersumpah akan mengupayakan perdamaian antara Israel dan Palestina, pada Februari lalu mengatakan kepada Netanyahu bahwa dirinya ingin Israel "sedikit menahan diri soal pembangunan permukiman."

Walau demikian, Kementerian Perumahan Israel belakangan menyatakan akan tetap membangun belasan ribu permukiman baru di sana.

Pengumuman resmi rencana pembangunan yang langsung dikecam oleh para petinggi negosiator Palestina ini mungkin akan diterbitkan bulan depan, berdekatan dengan jadwal Trump bertandang ke Israel.

Negara tersebut memandang seluruh Yerusalem sebagai "Ibu kota abadi yang tak tergantikan," tapi warga Palestina juga menginginkan ibu kotanya didirikan di sana. 

Sebagian besar negara-negara di dunia memandang status Yerusalem adalah masalah yang mesti diselesaikan melalui negosiasi.

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas