Breaking

Thursday, May 4, 2017

Ke 208, Artha Graha Manfaatkan Data Kependudukan dari Ditjen Dukcapil

MWawasan.JAKARTA~ Pimpinan kedua lembaga, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dan Direktur Utama Artha Graha Andy Kasih, menandatangani PKS di Gedung Artha Graha, Jakarta, Kamis (27/4). Hal ini sekaligus menandai dimulainya hak akses pemanfaatan data kependudukan, NIK, dan KTP-el Ditjen Dukcapil oleh Bank Artha Graha.

Artha Graha menjadi lembaga ke-208 yang memanfaatkan data kependudukan melalui Perjanjian Kerjasama (PKS). Setelah beberapa waktu yang lalu BCA Finance menandatangani kerjasama pemanfaatan data kependudukan, kini PT Artha Graha Internasional, Tbk. melakukan kerjasama serupa dengan Ditjen Dukcapil.
 
“Hari ini merupakan penandatanganan yang ke-208", jelas Zudan.

Dari 208 lembaga yang sudah bekerjasama, 84 lembaga di antaranya telah secara aktif melakukan akses pemanfaatan data kependudukan.

“Yang 124 (lembaga) yang persiapan. Mudah-mudahan bulan April-Mei 124 lembaga ini sudah bisa operasional semua”, tambah  Zudan.
 
Zudan melanjutkan, ada dua cara membaca data di dalam KTP-el. “Yang pertama dibuka melalui NIK, yang kedua dengan alat baca card reader. Jadi diletakkan di atas alat, nanti foto kita, identitas kita akan dibaca”, pungkasnya.

 

#Gan/Ditjen Dukcapil Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas