Breaking

Saturday, May 13, 2017

Polda Metro Jaya Minta Rizieq Shihab Segera Pulang ke Indonesia Guna Jalani Pemeriksaan

MWawasan.JAKARTA~ Ketua umum FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan singgah ke Malaysia sepulang ibadah umroh di tanah suci, Arab Saudi.

Oleh karena itu, kepolisian mengimbau Rizieq segera pulang ke tanah air untuk memenuhi kewajibannya menjalani pemeriksaan.

Hingga kini Polda Metro Jaya belum bisa memeriksa dan mengkonfrontir pimpinan FPI Rizieq Shihab sebagai saksi kasus chat WhatsApp berkonten pornografi, setelah mangkir dari panggilan kedua pada 10 Mei 2017, karena berada di luar negeri.

"Ya sebaiknya kan segera kembali ke Tanah Air, untuk mendatangi pihak kepolisian bahwa yang bersangkutan sudah di Indonesia," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

Diberitakan, selain akan memberikan sejumlah pertanyaan, penyelidik polda hendak mengkonfrontir Rizieq dengan keterangan Firza Husein, Emma, dan Pimpinan FPI DKI Jakarta Muchsin Alatas.

Namun, hingga panggilan kedua dari polisi, Rizieq belum memenuhi panggilan.

"Orangnya ada di Malaysia. Tapi, kami belum dapat info kapan baliknya. Kami harap secepatnya ya untuk segera dimintai keterangan," kata Argo.

Menurut Argo, meski ada kerja sama antar kepolisian kedua negara, pihaknya tidak bisa untuk mendatangi dan memeriksa Rizieq di Malaysia.

"Kami terbentur dengan undang-undang internasional ya di situ. Kita tunggu saja," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas