Breaking

Sunday, May 14, 2017

RI Raih Medali Emas Pertama Di Islamic Solidarity Games 2017

MWawasan.Azerbaijan~ Atlet Angkat Besi Indonesia, Surahmat Wijoyo membukukan kemenangan medali emas pertama di kancah Islamic Solidarity Games  yang ke-4 di Baku Azerbaijan. KBRI Baku melaporkan secara langsung ajang olah raga terbesar antar negara-negara muslim.

Siang hari tanggal 13 Mei 2017 waktu Baku, Surahmat Wijoyo memenangkan medali emasnya untuk katagori angkat besi putra 56 kg. Surahmat berhasil mengungguli atlet-atlet lainnya dengan keberhasilannya mengangkat beban 261 kg.

​Surahmat bukanlah satu-satunya atlet Indonesia yang meraih medali di katagoti angkat besi putra 56 kg. Rekannya atlet Indonesia bernama Muhamad Furkon, menempati posisi kedua. Muhamad Furkon berhasil meraih medali perak dengan keberhasilannya mengangkat beban seberat 256 kg.

Dengan keberhasilan kedua atlet angkat besi tersebut, Indonesia sampai pada saat ini, tanggal 13 Mei 2017 pukul 14.00 waktu Baku, Azerbaijan menempati posisi pertama perolehan medali bersama dengan Iran dan Turki yang juga telah memperoleh 1 medali emas dan 1 medali perak.

Indonesia sebelumnya merupakan juara umum Islamic Solidarity Games ke-3 yang dilaksanakan di Palembang pada tahun 2013. Pada saat itu Indonesia meraih 104 medali dengan 36 medali emas, 34 medali perak dan 34 medali perunggu.

Islamic Solidarity Games merupakan pertandingan olahraga berbagai cabang yang dikuti oleh negara-negara Islam dan diselenggarakan oleh Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF). ISG di Baku akan mempertandingkan 21 cabang olahraga dan diikuti 54 negara Islam di dunia. 





#Gan/ KBRI Baku​

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas