Breaking

Monday, July 24, 2017

IKB Padang Halal Bi Halal, Berkasih Sayang Berada di Kanan Allah

MWawasan, Padang(Sumbar)~Minggu (23/7) Ikatan kelurga Balingka (IKB) Padang melaksanakan Halal bi Halal. Kegiatan tersebut diadakan di Sekretariat IKB Padang Jalan Bakti VI No. 11 Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Kegaiatan yang diikuti lebih kurang 50 orang Keluarga Balingka Padang didahului dengan makan bersama. 

Sebagai penceramah atau pemberi Tausiyah adalah ustadz Drs. Marfendi. Dalam ceramah agamanya Marfendi mengatakan orang yang berkasih sayang di dunia nanti duduk di kanan Allah, ungkapnya.

“Di Padang Masyar nanti manusia dibangkitkan tanpa busana, ketika itulah Allah mencari orang yang berkasih sayang karena Allah di dunia, orang ini yang akan dilindungi oleh Allah”, kata Marfendi .

Selama kita melaksanakan ramadahan, hal itu tentu mengingatkan kita bagaimana rasanya tidak makan. Mudah-mudahan dengan merasakan hal tersebut bisa menumbuhkan kasih sayang sesama kita di dunia. 

Lebih jauh dikatakan Marfendi, Ciri orang bertakwa itu selain yang disampaikan dalam surat Albaqarah ayat 1 sampai 5 mereka juga berinfak ketika tidak ada atau susah, jelasnya.

Sekali lagi saya tegaskan hanya orang beriman yang bersaudara, karena kita bersaudara makanya sering-sering bersilaturrahim dan doakan saudara kita tersebut. “Orang yang sering bersilaturrahim mendapat tempat istimewa yaitu berada disamping kanan Allah nantinya pada har, kiamat”. Pintanya. 

Sementara Syahrul Sutan Bandaro SE, MM Ketua IKB Padang dalam kata sambutannya mengatakan dan mengajak seluruh Keluarga Balingka yang ada di Padang untuk memanfaatkan gedung sekretariat IKB ini secara bersama-sama. 

Bahkan disampaikan Syahrul, kapan perlu di gedung ini kita akan laksanakan kegiatan bedah pengetahuan agama, seperti pengetahuan aqidah, akhlak dan masalah ibadah, sebutnya.

Di samping itu pada bulah Zulhijah nanti Ikatan Keluarga Balingka Padang juga akan melaksanakan Qurban, diharapkan kepada Keluarga Balingka Padang yang memiliki rezki lebih untuk ikut berqurban bersama-sama, harap buya Azmi Chalid selaku Seksi Dakwah Pengurus IKB Padang.  


#Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas